Seorang Suami di Pessel Tega Mau Membakar 2 Anak dan Istrinya, Bensin Pun sudah Disiramkan

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Gila benar tindakan pria ini. Tak mau memenuhi permintaannya, dua anaknya bersama istrinya akan dia bakar. Minyak bensin pun sudah disiramkan kepada ke 2 anak dan istrinya.

Untung saja polisi cepat bergerak, sehingga pria berinisial A, 35 tahun itu pun langsung dibekuk dan dimasukkan ke tahanan.

Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) itu terjadi di sebuah rumah di Rimbo Panjang Punggasan, Nagari Pasar Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Senin (1/8/2022).

Kapolsek Lingo Sari Baganti, Iptu Hendra menuturkan, KDRT itu dialami oleh DA, 26 tahun bersama anaknya. DA dan suaminya sendiri sebetulnya adalah warga Nagari Bungo Pasang, Kecamatan IV Jurai, Pessel.

Menurut DA ke polisi, kejadian berawal pada hari Minggu (31/7/2022) sekira pukul 20.00 WIB. Suami DA yang berinsial A mengirim pesan singkat ke korban. Isinya, A akan menjemput DA dan 2 anaknya. Dalam pesan itu, A juga menyertakan ancaman, seandainya tidak diikuti maka dia akan membakar DA dan dua anaknya.

Pada keesokan harinya, Senin (1/8/2022) sekira pukul 11.30 WIB, A memang tiba ke rumah tempat DA dan dua anaknya tinggal di Rimbo Panjang Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Sesampainya A di rumah yang dihuni DA, A langsung menyandera DA serta kedua anaknya. Dia pun menyiramkan minyak bensin (pertalite) yang telah disiapkan dalam botol air mineral.

“Melihat hal itu, seorang warga (saksi) bernama Mela, melapor ke Polsek Linggo Sari Baganti,” ujar Iptu Hendra.

Mendapat laporan, Iptu Hendra beserta 4 orang anggota turun ke lokasi kejadian. Sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara), polisi yang melihat A sudah melakukan permulaan tindak pidana langsung  memborgol pelaku.

Baca juga: Kantor BRI hingga Rumah Dinas Dokter Terbakar di Lunang Pessel, Kerugian Ditaksir Capai Rp1 Miliar

A yang mengaku bekerja sebagai petani pun digiring ke Mapolsek Linggo Sari Baganti guna proses hukum selanjutnya. Polisi juga masih mendalami motif di balik tindakan pelaku yang tega memaksa dan menganiaya anak istrinya sendiri. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist