Seorang Pemburu Hilang di Sungai Sijunjung Bersama Rusa Hasil Buruan

Penulis: Fuadi Zikri

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan masih terus berupaya mencari Candra, 42 tahun yang hanyut di sungai di Jorong Kapalo Koto, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung.

Korban adalah warga Jorong Tanjung Ampalu, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto Tujuh, Kabupaten Sijunjung.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, hari ini merupakan hari kedua pencarian warga Tanjung Ampalu tersebut, Minggu (24/9/2021).

Kata Robi, korban sebelumnya dilaporkan hilang terseret arus sungai pada Sabtu (25/9/2021) kemarin sekitar pukul 05.00 WIB. Korban dikabarkan menyeberang sungai itu saat membawa rusa hasil buruannya.

“Gambaran umunya, korban menyeberangi sungai membawa rusa diikat di lehernya, terus tak kunjung muncul di permukaan air,” ujar Robi.

Tim pencarian, kini menyisiri aliran sungai tersebut untuk mencari keberadaan korban. Sedikitnya empat perahu karet dari BPBD, Basarnas, Dinas Sosial, dan Pramuka Peduli diterjunkan untuk melakukan pencarian.

Baca juga: Telah Banyak Korban, Dinas Pariwisata Pasang Papan Imbauan “Dilarang Berenang” di Pantai Padang

Ada sekitar 35 tim pencarian dan pertolongan gabungan di lokasi yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Pramuka Peduli, Polisi, TNI, Tenaga Kesehatan, relawan dan masyarakat. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist