Telah Banyak Korban, Dinas Pariwisata Pasang Papan Imbauan “Dilarang Berenang” di Pantai Padang

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Dinas Pariwisata Kota Padang memasang papan imbauan “Dilarang Berenang” di sepanjang Pantai Padang, Kota Padang.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Padang, Arfian mengatakan, pemasangan papan imbauan tersebut merupakan tindak lanjut dari banyaknya korban terseret ombak di kawasan tersebut.

“Pemasangan akan kami selesaikan dalam tiga hari ke depan,” kata Arfian kepada Padangkita.com, Jumat (17/9/2021).

Arfian mengungkapkan, pemasang ini juga bertujuan untuk mengingatkan warga dan pengunjung agar selalu berhati-hati saat berenang di Pantai Padang.

Menurut dia, ada sejumlah titik lokasi yang memang berbahaya untuk berenang. Seperti di dekat Masjid Al-Hakim, di kawasan Muaro Lasak dekat batu grip yang menjorok ke tengah laut, dan di belakang pasar ikan Purus.

Meski begitu, kata Arfian, pihaknya akan menyediakan beberapa titik pantai yang dapat dijadikan tempat berenang oleh warga maupun pengunjung Pantai Padang.

Soal anggaran, tambah dia, pemasangan ini pihaknya meminta bantuan kepada pihak ketiga melalui surat permohonan anggaran.

Sebelumnya, dua orang remaja sempat hilang terseret ombak di kawasan Pantai Cimpago Purus dan ditemukan meninggal dunia pada Jumat (10/9/2021) minggu lalu.

Baca juga: Ini Identitas Dua Remaja yang Hanyut di Pantai Purus Padang

Menurut data Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, peristiwa pengunjung terseret ombak sudah beberapa kali terjadi. Sebelumnya lagi, seorang anak terseret ombak di pantai dekat Masjid Al-Hakim sebelum akhirnya dapat selamat. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist