Seorang Pasien Positif Covid-19 di Pasbar Meninggal Dunia, Kasus Positif Bertambah 1 Orang

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang pasien positif Covid-19, warga Pasaman Barat (Pasbar) yang tengah menjalani perawatan di RSUD Pasbar dilaporkan meninggal dunia Minggu (15/11/2020) sore kemarin. Pasien berinisial perempuan R, 55 tahun ini telah dimakamkan secara protokol Covid-19 di Kota Padang.

“Almarhumah ini merupakan warga Jorong Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo yang dinyatakan positif pada tanggal 10 November 2020 yang lalu,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia kepada Padangkita.com di Simpang Empat.

Baca Juga

Gina menambahkan, hari ini juga ada penambahan satu orang lagi warga Pasbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

“Pasien baru ini perempuan dengan inisial E, 61 tahun yang melakukan tes swab di Rumah Sakit Ibnu Sina Simpang Empat pada tanggal 15 November 2020 kemarin,” ujar Gina.

Diketahui, pasien baru ini adalah warga jorong Bunga Tanjung, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas yang kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.

“Saat ini pasien sudah dirawat. Sebelumnya pasien ini juga pasien suspek di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Simpang Empat,” lanjutnya.

Ia menegaskan, saat ini pihaknya telah melaksanakan tracking dan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasbar.

Baca Juga: Hari Ini Empat Orang Warga Pasbar Dinyatakan Positif Covid-19

“Mari kita tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” imbaunya.

Hingga hari ini, total warga Pasbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 212 orang. Dinyatakan telah sembuh sebanyak 162 orang, meninggal dunia 15 orang dan yang masih menjalani karantina atau isolasi sebanyak 35 orang. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler