Hari Ini Empat Orang Warga Pasbar Dinyatakan Positif Covid-19

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kasus positif Corona (Covid-19) di Pasaman Barat (Pasbar) bertambah lagi empat orang, Minggu (15/11/2020).

Tambahan empat kasus ini berdasarkan informasi dari laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Noomor: 1112/11/PDRPI-FK/2020.

Baca Juga

Sampel spesimen yang diperiksa di laboratorium itu adalah swab yang diambil di Kantor Dinas Kesehatan Pasbar, Jumat (13/11/2020) sebelumnya.

“Keempat orang pasien ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar dan rencananya akan diisolasi di RSUD Pasbar, RSI Ibnu Sina Simpang Empat dan UPT Diklat BKPSDM Talu,” kata Juru Bicara Satgad Covid-19 Pasbar, Gina Alecia.

Keempat pasien itu adalah laki-laki FL, 34 tahun warga Jorong Pisang Hutan, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia. Lalu, perempuan R, 65 tahun dan perempuan H, 35 tahun warga Jorong Katimaha, Kecamatan Pasaman.

Satu orang lagi diketahui merupakan pelaku perjalanan dengan inisial laki-laki MFAF, 20 tahun, warga Jorong Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Gina mengimbau masyarakat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 agar rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Baca Juga: Hari Ini Empat Orang Warga Pasbar Dinyatakan Positif Covid-19

“Saat ini telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking dan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerja sama menekannpenyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini,” ujarnya.

Kini, total kasus Covid-19 di Pasbar menjadi 211 orang. Sebanyak 158 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan meninggal dunia 14 orang. Dengan demikian, kasus aktif Covid-19 di Pasbar sebanyak 39 orang. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler