Seorang Anak Perempuan Hilang Terseret Ombak di Pantai Sri Dano Pesisir Selatan 

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Seorang anak perempuan hilang terseret ombak saat tengah bermain di pinggir Pantai Sri Dano, Nagari Taluak, Kecamatan Batang Kapas Pesisir Selatan, pada Sabtu (17/12/2022).

Kabid Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Octavianto dalam keterangan resminya mengungkapkan korban dilaporkan hilang pada pukul 10.00 WIB.

“Korban Naira, 12 tahun, bersama temannya terseret ombak pada saat berenang di tepi pantai guna menunggu pembagian raport, hingga pada akhirnya korban di laporkan oleh temannya telah tenggelam,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang saat sampai di lokasi langsung berkoordinasi dengan pihak nagari dan BPBD setempat.

Kemudian tim dibantu BPBD bersama masyarakat melakukan pencarian di sekitar LKP dengan cara snorkling dan menggunakan Aqua Eye.

“Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A padang bergerak dengan 7 orang personel. Kita turunkan satu tim beserta alat utama (alut) dan peralatan sar air menuju ke lokasi dari Padang.” sambungnya.

Namun hingga batas waktu pencarian korban masih belum berhasil ditemukan dan rencananya alangkah dilanjutkan besok pagi.

Baca JugaPemuda Hanyut di Sungai Batang Masang Pasaman Ditemukan 20 Kilometer dari Lokasi Hilang 

“Operasi SAR telah dilaksanakan sesuai dengan rencana operasi SAR H1 yang telah dibuat dengan hasil nihil. Operasi SAR dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi,” pungkasnya. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist