Semua Pemilik Lahan Sepakat Pinjam Pakai untuk Dukung Wisata Nabita

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Miftahudin selalu Penjabat atau Pj Wali Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengadakan Musyawarah Nagari dengan pemilik lahan yang jadi lokasi Wisata Nabita (Nagari Binjai Tapan).

“Dalam musyawarah nagari itu hadir unsur pemerintah kecamatan, pemerintah nagari, Babinsa, anggota Bamus Nagari, tokoh-tokoh masyarakat, pengurus pemuda nagari, dan seluruh pemilik lahan yang berlokasi di kawasan pemasangan tanggul batu gajah yang kini sudah menjadi lokasi Wisata Nabita,” ungkapnya, Senin (16/1/2023).

Miftahudin menyebutkan, dari pembahasan, untuk pengembangan Wisata Nabita perlu dukungan masyarakat yang memiliki lahan/tanah yang berdampingan dengan lokasi tanggul wisata Nabita tersebut.

Sebab, dilihat dari perkembangan beberapa pekan ini, wisata Nabita cukup membuat bergeraknya perekonomian masyarakat Nagari Binjai Tapan maupun di luar Nagari Binjai Tapan.

Menurut Miftahudin, kesimpulan dari hasil pertemuan atau musyawarah nagari, semua pemilik lahan yang hadir sepakat memberikan hak pakai sebagai pendukung pengembangan Wisata Nabita dengan perjanjian bersama di bawah naungan Pemerintah Nagari Binjai Tapan.

Baca juga: Pulau Semangki di Pessel Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Eksklusif, Mirip Maldives

“Dalam waktu dekat pelaksaan kegiatan tidak terlepas dari peran pemuda (Karang Taruna) yang juga akan mempersiapkan kegiatan-kegiatan, event-event yang menarik, juga perencanaan untuk persiapan acara tradisi Balimau nantinya di lokasi Wisata Nabita. Hal itu untuk menarik kunjungan wisatawan baik dalam Kabupaten Pesisir Selatan maupun dari luar,” jelasnya. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist