Semua Paslon Pilkada Sumbar Ikuti Pemeriksaan Kesehatan di RSUP M Djamil

Berita Pilkada Sumbar dan Berita Sumbar terbaru: Semua paslon yang mengikuti Pilkada serentak di Sumbar menjalani pemeriksaan kesehatan

Padang, Padangkita.com – Semua pasangan calon yang mengikuti Pilkada Provinsi dan Pilkada Kabupaten/Kota di Sumatra Barat (Sumbar) menjalani pemeriksaan kesehatan mulai Senin (7/9/2020) hingga Kamis (10/9/2020). Dalam pemeriksaan kesehatan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar berkerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumbar.

Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani mengatakan pemeriksaan kesehatan pasangan calon tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang.

“Dilaksanakan mulai hari ini sampai Kamis mendatang di M Djamil, rekomendasi IDI,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com, Senin (7/9/2020).

Dia menuturkan pasangan calon yang melakukan pemeriksaan kesehatan adalah pasangan calon yang mengikuti Pilkada di tingkat provinsi dan 11 kabupaten serta dua kota di Sumbar.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan IDI Wilayah Sumbar, dr Roni Eka Sahputra mengatakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu pemeriksaan psikologi, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan neurologi, bedah, ortopedi, dan sebagainya.

Baca Juga: Empat Bapaslon Gubernur dan Wagub Sumbar Resmi Mendaftar ke KPU

Dia menyatakan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan paslon yang mengikuti Pilkada Sumbar benar-benar sehat.

Baca Juga: Daftar Lengkap 49 Bapaslon Peserta Pilkada Sumbar Serentak 2020

“Kita juga sudah menandatangani MoU dengan KPU Sumbar bahwa kita melakukan pemeriksaan kesehatan apabila pasangan calon telah mendapatkan hasil negatif Covid-19. Dan itu belaku dua hari sebelum pemeriksaan kesehatan,” jelasnya. [fru/pkt]


Baca berita Pilkada Sumbar terbaru dan Berita Sumbar hanya di Padangkita.com.