Sempat Putus karena Longsor, Akses Jalan Padang – Solok Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Padang, Padangkita.com – Material longsor yang menutupi badan jalan Padang-Solok, persisnya di Air Janjang Sitinjau Laut, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang sudah dibersihkan, Selasa (12/7/2022).

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. “Longsor dipicu karena hujan yang melanda kawasan itu ditambah kondisi tanah yang labil,” ujarnya kepada Padangkita.com.

Dia menuturkan, material longsor dengan ketebalan 15 sentimeter itu sempat menutupi badan jalan serta membuat jalan jalan jadi licin. Akibatnya, longsor sempat membuat jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung ke lokasi. Polisi bersama masyarakat sekitar lalu membersihkan material longsor tersebut.

Pembersihan dilakukan dengan menyemprotkan material longsor di badan jalan dengan menggunakan mobil tangki air yang melintas di jalur tersebut.

Baca Juga: Hasil Tes Urine Positif Narkoba, 2 Sopir Diamankan Polisi di Lubuk Kilangan Padang

“Pada pukul 09.30 WIB, proses pembersihan material longsor selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan pencairan arus lalu lintas Padang-Solok dan sebaliknya. Dan, arus lalu lintas sudah bisa dilalui ke dua arah,” ungkap Lija. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist