Sempat Ditertawakan, Adi yang Petani Cabai Asal Tanah Datar Lolos 16 Besar MasterChef

Penulis: Redaksi

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Suhaidi Jamaan, kontestan MasterChef Indonesia asal Tanah Datar lolos dalam tantangan membuat aneka olahan roti.

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan, kontestan MasterChef Indonesia asal Tanah Datar lolos dalam tantangan membuat aneka olahan roti, Sabtu (12/6/2021). Tantangan ini merupakan tantangan kedua yang dilombakan di MasterChef season 8.

Dalam waktu 30 menit, Adi bersama kontestan lainnya dituntut untuk membuat suatu hidangan berbahan dasar aneka jenis roti.

Adi menyajikan hidangan bernama “banana sandwich”. Roti tersebut memiliki campuran pisang dengan tambahan smoothies, maple syrup, dan cokelat.

Masakan olahan Adi sempat ditertawakan juri dan kontestan karena bahannya yang tidak biasa.

Pasalnya, Adi mengolah roti dengan mencampur bahan manis seperti cokelat dengan telur dadar.

Adi awalnya kelimpungan karena diharuskan mengombinasikan roti dengan pisang. Ia juga tampak gugup ketika Chef Renatta menyaksikannya memasak.

“Pak Adi yang enggak pernah mengolah sweet jadi kewalahan tuh,” komentar Chef Renatta pada para juri yang lain setelah melihat Adi kelimpungan.

Meski begitu, Adi yakin menu yang ia masak pasti enak, walaupun dia merasa aneh dengan cara memasaknya sendiri.

“Saya yakin dengan makanan saya. Ini orang belum tahu siapa saya,” ujar Adi.

Saat roti buatannya dihidangkan di meja juri, beragam komentar ia dapatkan. Ada juri yang memuji dan ada pula yang tidak menyukai rotinya.

Walaupun demikian, “banana sandwich” yang Adi buat berhasil mengantarkannya lolos menuju babak berikutnya yang akan digelar Minggu, (13/6/2021).

Baca Juga: Berbahan Pisang dan Apel, Masakan Olahan Adi Ditertawakan Juri dan Kontestan

Adi bahkan termasuk salah satu dari delapan kontestan yang lolos tantangan sehingga dipanggil untuk naik ke lantai atas. [den/fru]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler