Semen Padang FC Sesalkan Penundaan Liga, Kesulitan Dana Latihan Tetap Berjalan

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru: Semen Padang FC tetap latihan meski tidak ada pendapatan

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC menyayangkan penundaan kompetisi liga 1 dan liga 2 oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebelumnya, telah ada informasi bakal dilanjutkan pada 1 Oktober 2020 ini, tetapi kemudian ditunda lagi hingga November 2020 mendatang.

“Kita sangat menyayangkan sikap itu ya, karena banyak kerugian yang akan kita tanggung,” kata Manajer Semen Padang FC, Efendi Syahputra, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga

Kepastian penundaan liga telah diketahui melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 381/LIB-KOM/IX/2020 yang diterima Semen Padang FC.
Penundaan ini, kata Efendi, sangat berpengaruh pada semua aspek yang ada di klub kebanggaan urang awak ini, terutama pada aspek keuangan.

Dengan adanya penundaan ini, lanjut Efendi, klub tentu akan sangat sulit mengontrol pendanaan. Di samping tidak adanya pemasukan dari para sponsor, klub harus tetap hidup untuk membayar semua biaya operasional tim, latihan hingga gaji para pemain.

Baca Juga: Jelang Liga 2 Bergulir, Irsyad Maulana dan Leo Guntara Perkuat Semen Padang FC

“Pendapatan kita tidak ada, sementara latihan kita tetap jalan, tentu jalan satu-satunya kita ngutang,” ujar dia.

Semestinya, lanjut dia, dengan adanya penundaan ini PSSI dan PT LIB sebagai operator mestinya memberikan solusi bagi klub. “Harapannya ya PSSI dan PT LIB beri solusi konkret lah bagi kita-kita ini,” ucap dia.

Meski begitu, ia memastikan klub berjuluk Kabau Sirah ini masih tetap melakukan latihan seperti biasa.

“Kalau latihan, kita masih tetap, tapi dengan protokol kesehatan tentunya. Namun ada beberapa program-program yang telah kita rencanakan mengalami perubahan,” [mfz/pkt]


Baca berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler