Olahraga

Semen Padang FC Berikan Kekalahan Perdana untuk PSMS Medan, Buka Asa Bagi Sriwijaya FC

×

Semen Padang FC Berikan Kekalahan Perdana untuk PSMS Medan, Buka Asa Bagi Sriwijaya FC

Sebarkan artikel ini

Medan, Padangkita.com Kejutan terjadi dalam lanjutan grup 1 Liga 2 pekan 12, dimana tuan rumah PSMS Medan mengalami kekalahan perdana dari tamunya Semen Padang FC, Jumat (1/12/2023) sore.

Semen Padang FC yang sebelumnya sudah dipastikan lolos ke babak 12 melakukan sejumlah rotasi pemain dalam laga ini, seperti posisi penjaga gawang yang di perkuat Fakhrurrazi Quba menggantikan Iqbal Bachtiar.

Selain itu, Delfiadri juga menurunkan pemain belakang yang baru saja direkrut dan diperkenalkan jelang laga, yakni Risna Prahalabenta.

Sesuai dengan instruksi pelatih, para pemain Semen Padang FC benar-benar bermain all out dan langsung menyerang sejak peluit kick off ditiup.

Benar saja, pada menit 29, anak asuh Delfiadri berhasil unggul terlebih dahulu setelah Roken melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan dan melepas umpan ke kotak 12 pas yang langsung disambar Kenneth Ikechukwu, 0-1 Kabau Sirah unggul atas Ayam Kinantan.

Tertinggal satu gol, anak asuh Miftahudin Mukson meningkat intensitas penyerangan, dimana beberapa kali pemain asing PSMS Medan, Jose Valencia beberapa kali mengancam gawang Semen Padang FC.

Pada menit 59, Jose yang berlari masuk ke kotak 12 pas terpaksa dilanggar Kiper Semen Padang FC, Fakhrurrazi Quba yang akhirnya membuat wasit menunjuk titik putih. Jose yang jauh sebagai eksekutor berhasil menyamakan skor 1-1.

Tidak butuh waktu lama bagi Semen Padang FC untuk kembali unggul atas tuan rumah. Menit 63, Roken kembali melakukan tusukan dari sisi kanan dan melepas umpan ke tengah kotak pinalti yang langsung diteruskan Ahmad Ihwan menjadi gol, 1-2 anak asuh Delfiadri kembali unggul.

PSMS Medan yang tertinggal melakukan sejumlah pergantian pemain agar bisa lebih menekan, namun upaya tersebut gagal dan akhirnya Kabau Sirah berhasil memberikan kekalahan perdana bagi tim ibukota Sumatra Utara tersebut.

Dengan laga ini, langkah Ayam Kinantan untuk mengunci tiket babak 12 besar mesti tertunda sementara, karena masih tertahan di peringkat ke 3 dengan 15 poin dari 10 laga yang dijalani.

Baca Juga: Boyong 21 Pemain Hadapi PSMS Medan, Semen Padang FC Turun Kekuatan Penuh

Sementara itu, hasil ini juga memberikan sedikit angin bagi Sriwijaya FC yang berada di peringkat ke 4 dimana menyisakan satu laga terakhir hir menjamu PSMS Medan. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News