Selebriti, YouTuber, Hingga Selebgram Asal Korea Selatan Ini Ternyata Mualaf, Siapa Aja?

Penulis: Wina

Berita viral terbaru: Jarang yang tau, ternyata sejumlah selebriti Korea Selatan ini memilih agama Islam sebagai agamanya.

Padangkita.com – Negara Korea Selatan adalah negara yang minoritas Islam. Bahkan, bisa dihitung dengan jari berapa orang yang menganut agama Islam.

Kebanyakan orang Korea Selatan lebih memilih untuk tidak memeluk agama apapun dan hanya percaya akan keberadaan Tuhan saja.

Namun, dibalik itu ternyata ada sejumlah selebritas terkenal yang mengaku menganut agama Islam dan tak segan-segan menunjukkan identitas mereka sebagai penganut agama Islam. Bahkan mereka mengaku bangga setelah menjadi mualaf.

Baca juga: Pemalsuan Ijazah, Pelawak Qomar Dipenjara

Dilansir dari berbagai sumber, berikut para selebritas yang sudah menjadi mualaf. Siapa saja mereka? simak rangkumannya.

Lee Ki Woo

Aktor kawakan yang telah berperan di banyak K-Drama dan Film ini ternyata penganut agama Islam. Saat info tersebar, yang menyatakan dirinya adalah seorang mualaf. Lee Ki Woo sendiri sudah membenarkan bahwa dirinya memang telah memeluk agama Islam.

Manny VARSITY

Manny merupakan salah satu member dari boyband VARSITY yang memulai debut pada tanggal 3 Januari 2017. Berita tentang dirinya yang menganut agama Islam ini sempat ramai dibicarakan karena ia menjadi idola muslim pertama di Korea Selatan.

Manny terungkap sebagai seorang muslim dalam sebuah wawancara program Musick Bank. Dalam sebuah segmen, para member VARSITY diwawancarai saat mereka dalam perjalanan untuk sarapan.

Saat ditanya akan sarapan apa, kebanyakan dari mereka menjawab sup kimchi yang mengandung daging babi. Namun, Manny memberi jawaban yang berbeda dengan anggota lain dan cukup mengejutkan. Ia mengatakan tak bisa memakan daging babi karena dirinya beragama Islam.

Daud Kim

Youtuber asal Korea Selatan ini ramai diperbincangkan oleh warganet. Yang tak lain karena ia sekarang sudah menjadi mualaf. Namanya viral dan mulai dikenal oleh orang Indonesia sejak ia membuat konten youtube tentang mengapa orang Korea membutuhkan agama Islam.

Video tersebut menjadi viral dan diunggah ulang oleh warganet termasuk salah satunya melalui akun instagram Ustadz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Dalam video tersebut, ia menjelaskan orang Korea sangat membutuhkan Agama Islam karena tingkat bunuh diri di sana sangat tinggi. Orang Korea sangat terobsesi dengan kompetisi dalam hal karier serta pendidikan. Mereka kebanyakan sering mengalami depresi dari hal itu.

Daud Kim menilai agama Islam bisa menyelamatkan orang Korea dari depresi berat akibat kegagalan ekspetasi dalam kehidupan yang fana ini.

Song Bora

Selebgram serta YouTuber asal Korea Selatan, Song Bora ternyata juga seorang mualaf. Ia masuk ke agama Islam semenjak tahun 2017 lalu. Terhitung sudah 13 tahun Bora menganut agama Islam dan agama ini menjadi pembimbing dalam kehidupannya.

Tinggal di negara Korea Selatan sebagai pemeluk agama Islam membuat Bora tidak bisa merasakan Bulan Ramadhan seperti muslim di negara mayoritas Islam.

Ayana Moon

Ayana Moon terus menarik perhatian publik setelah dia memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012 lalu. Tidak hanya itu, ia juga melakukan setiap aktivitasnya dengan mengenakan hijab hingga kini.

Kini, Ayana sudah delapan tahun memeluk agama Islam. Ia juga sudah menuliskan buku mengenai perjalanannya menjadi mualaf, sekaligus menjadi saksi atas sang adik, Aydin Seong Wook Moon, yang juga mengikuti jejaknya untuk menjadi mualaf.

Kang Nayeon

Sama halnya dengan Ayana Moon, Kang Nayeon yang lebih dikenal dengan nama Safiya Kang ini juga menjadi mualaf dan memutuskan untuk berhijab.

Dikabarkan, Nayeon saat ini aktif mempromosikan mengenai Islam dalam akun instagram pribadinya. Selain itu, Nayeon juga diketahui memiliki bisnis kedai makanan halal di Korea Selatan yang bernama Manis Kitchen.

Ujung Oppa

Pria bernama asli Hwang Woo Jong ini telah menjadi mualaf. YouTuber asal Korea, Ujung Oppa ini pernah tampil dalam saluran YouTube Raditya Dika yang berjudul “Orang Korea Masuk Islam”. Popularitasnya semakin naik setelah ia tampil dalam konten YouTube Raditya.

Dalam sebuan video YouTubenya, Ujung Oppa menceritakan alasannya menjadi mualaf. Semuanya berawal dari kedekatannya dengan Indonesia yang membuatnya memilih agama Islam sebagai agamanya.

Ujung Oppa juga mengaku bahwa ia senang ketika mendengarkan suara azan dan shalawat. Menurutnya, suara itu memberikan ketenangan dalam dirinya.

Jang Geun Suk

Aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan ini ternyata juga menganut agama Islam. Jang Geun Suk mulai diberitakan masuk agama Islam dari sebuah wawancara. Dalam kesempatan wawancara tersebut, Jang Geun Suk mengucapkan ‘Assalamualaikum’. Kabar ini diperkuat karena Jang Geun Suk Kini tinggal di Malaysia.

Lee Woon Jae

Mantan kiper andal timnas sepakbola Korea Selatan ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2004 lalu. Sejak memutuskan masuk Islam, ia menjadi muslim yang taat.

Pada tahun 2007, Lee Woon Jae dan timnya pernah ke Indonesia dalam rangka gelaran Piala Asia. Saat itu, ia mengaku senang berada di Jakarta karena bisa mendengarkan azan sebanyak lima kali sehari. Ia juga merasa hidupnya lebih damai setelah memeluk agama Islam.

Breanna Youn

Gadis kecil yang masih berusia 7 tahun ini hidup mewah layaknya selebriti dari hasil video-video lucu tentangnya yang diunggah sang ibunda ke akun instagramnya.

Video-video yang diunggah ibundanya itu memberikan respon yang luar biasa dari netizen. Respon paling hebat datang dari netizen di Timur Tengah yang membanjiri foto dan video Breanna dengan pujian.

Akhirnya, keluarga Breanna Youn pun memutuskan untuk berkunjung ke Dubai dan bertemu dengan penggemarnya. Saat itu, Breanna Youn dan Ibundanya memilih untuk berpindah agama menjadi Islam.

Foto-foto Breanna saat mengenakan hijab langsung dapat tanggapan luar biasa dari penggemar di Timur Tengah. [*/win]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist