Sekdaprov Sumbar Hansastari Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Korpri 2021-2026

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Hansastri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sumbar Periode 2021-2026.

Hansastri terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pengurus Korpri Sumatra Barat yang diadakan di Hotel Mercure, Rabu (8/12/2021).

Hansastri dikukuhkan oleh Pimpinan Dewan Pengurus Nasional Korpri Hamdani, bersama Dewan Pengurus Korpri Sumbar lainnya yakni, Andri Yulika selaku Wakil 1, Devi Kurnia sebagai Wakil 2, Beni Warlis sebagai Wakil 3, Ahmad Zakri sebagai Sekretaris, Elsa Febrianty sebagai Bendahara beserta beberapa ketua bidang lainnya.

Usai terpilih, Hansastri menyebutkan akan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik selama ini. Di antaranya adalah program untuk kesejahteraan anggota, seperti tetap melanjutkan pemberian beasiswa bagi anak-anak anggota Korpri yang berprestasi serta pemberian santunan bagi anggota yang berduka.

“Selain kesejahteraan anggota, Korpri Sumbar juga mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2022 mendatang. Kita ingin sukseskan itu, lebih sukses dari MTQ Korpri 2021 ini. Target kita, kalau tahun ini kita juara IV, kita ingin jadi juara satu.,” ujarnya.

“Selain itu, kita bersama dengan Dewan Pengurus Nasional Korpri juga akan memperjuangkan regulasi tentang ASN supaya posisinya kuat dan juga terjamin stabilitasnya. Kemudian tahun depan kita juga akan mengikuti Munas Korpri,” ulas Hansastri.

Terkait MTQ Korpri 2022, menurut Hansastri, sejumlah persiapan telah mulai dilaksanakan, mulai dari pengalokasian anggaran dan kemudian akan dilanjutkan dengan persiapan veneue MTQ. Pengalaman sukses sebagai tuan rumah MTQ nasional 2020 lalu, menurut Hansastri akan menjadi motivasi pelaksanaan MTQ Korpri Nasional nantinya.

Sementara itu, Pimpinan Dewan Pengurus Nasional Korpri, Hamdani, dalam sambutannya mengajak segenap pengurus terpilih untuk menjadi pionir mendukung dan berperan aktif setiap program-program pemerintah. Terutama dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta memberi masukan pada pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan anggota.

Baca juga: Sekda Hansastri Pastikan Tak Ada Pungli untuk Kenaikan Jabatan dan Penerimaan CPNS di Sumbar

“Khususnya dalam era teknologi saat ini, ASN harus didorong menjadi pionir melakukan transformasi digital dalam setiap penyelenggaraan publik,” kata Hamdani. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist