Sekda Telah Dilantik, Kini Gubernur Mahyeldi Bakal Mutasi Sejumlah Pejabat Pemprov Sumbar

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansahrullah bakal melakukan mutasi pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dalam waktu dekat.

“Iya, kemarin kita kan melakukan jobfit. Dan kemudian juga mengisi yang kosong, tentu ada proses selanjutnya (mutasi),” ujar Mahyeldi saat ditemui wartawan usai pelantikan Sekdaprov Sumbar di Istana Gubernuran, Kamis (12/8/2021).

Meski tidak menyebutkan secara rinci siapa pejabat yang bakal dimutasi, Mahyeldi menyampaikan Pemprov Sumbar akan meminta izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Tentu nanti kita minta izin kepada KASN, dan kalau sekarang ini harus ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Semua aturan itu akan kita ikuti agar tidak ada permasalahan,” jelasnya.

Menurut Mahyeldi, proses di KASN dan Kemendagri tidak memerlukan waktu yang lama sehingga mutasi jabatan bisa berlangsung lebih cepat sehingga pembangunan di Sumbar bisa berjalan cepat.

Hansastri kini resmi dilantik sebagai Sekda Sumbar. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bappeda) Sumbar.

Senada dengan hal tersebut, Sekda Sumbar terpilih, Hansastri juga mengungkapkan bakal ada mutasi jabatan di lingkup Pemprov Sumbar.

“Mutasi ada, pertama kita lakukan dulu jobfit. Artinya bagaimana pejabat yang sekarang ini di mana posisinya pas. Nanti setelah itu dalam waktu dekat tempat yang kosong akan diisi melalui seleksi terbuka,” ujarnya.

Baca juga: Besok, Gubernur Mahyeldi Lantik Hansastri Jadi Sekdaprov Sumbar

Dia menerangkan, selain mutasi, pihaknya juga bakal melakukan rotasi jabatan. Orang yang tepat akan ditempatkan pada jabatan yang tepat sehingga bisa terjadi penyegaran dalam lingkup Pemprov Sumbar. [fru/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist