Besok, Gubernur Mahyeldi Lantik Hansastri Jadi Sekdaprov Sumbar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Hansastri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatra Barat (Sumbar) diagendakan dilantik sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, besok (12/8/2021). Ia akan dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi atas nama Mendagri.

“Benar direncanakan dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 11.00 Wib di auditorium gubernuran. Pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan Gubernur,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar Hefdi, Rabu (11/8/2021).

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Fitriati M menyebutkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang penetapan Hansastri sebagai Sekdaprov telah diterima.

Keppres itu bernomor 103/TPA tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan tinggi madya di lingkungan Pemprov Sumbar tertanggal 5 Agustus 2021.

Terbitnya Keppres untuk Sekdaprov Sumbar ini, kata Fitriati, bersamaan dengan pengangkatan Sekdaprov Riau dengan nomor 104/TPA tahun 2021.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi menegaskan, terpilihnya Hansastri sebagai Sekdaprov Sumbar, murni karena kemampuannya sendiri. Tidak ada rekomendasi apapun dari Gubernur Mahyeldi terkait tiga calon Sekdaprov yang diajukan ke Presiden melalui Mendagri.

“Tidak ada yang direkomendasikan atau diberi catatan. Apa yang sudah ditetapkan oleh Pansel Sekdaprov Sumbar, tiga besar calon Sekdaprov, itu pula yang diteruskan ke Presiden,” kata Mahyeldi.

baca juga: Presiden Tetapkan Hansastri Jadi Sekdaprov Sumbar, Hamdani: Segera Lakukan Pelantikan

Ketua Pansel Sekdaprov Sumbar Hamdani juga mengatakan hal senada. Gubernur sebagai user tidak memberikan catatan atau rekomendasi terhadap tiga calon Sekdaprov yang ditetapkan pansel. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist