Sekda Tanah Datar Irwandi Mengundurkan Diri, Ini Penyebabnya

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar Irwandi mengundurkan diri dari jabatannya. Adapun alasan pengunduran dirinya karena kondisi kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar Jasrinaldi mengatakan, Irwandi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Sekda terhitung sejak 1 September.

“Yang diajukan itu mengundurkan diri sebagai Sekda, tapi sebagai ASN masih tetap,” ujar Jasrinaldi, Selasa (31/8/2021).

Menurut Jasrinaldi yang akrab disapa Pak Bonang ini, kondisi kesehatan menjadi alasan Irwandi untuk mengajukan pengunduran dirinya sebagai Sekda Tanah Datar.

“Bapak Irwandi sejak awal April lalu mengalami sakit, awalnya dia ajukan surat cuti sembari berobat. Waktu itu per dua pekan, kemudian disambung lagi dua pekan. Namun, kondisinya masih belum memungkinkan (untuk bekerja). Jadi, mungkin karena sudah segan terus mengajukan cuti yang selalu dipenuhi Bapak Bupati, dia akhirnya memilih mengundurkan diri, ” terang Bonang.

Irwandi sendiri jadi Sekda sejak dilantik oleh bupati sebelumnya, Irdinansyah Tarmizi, pada 15 Agustus 2019. Dengan demikian, hingga mengundurkan diri, Irwandi telah menjabat sebagai Sekda selama 3 tahun lebih.

“Jadi sejak besok atau 1 September beliau tidak lagi menjadi Sekda Tanah Datar karena kondisi kesehatannya,” sebut Bonang.

Ia melanjutkan, sejak bulan Maret lalu, Irwandi memang sudah jarang masuk kantor. Irwandi sendiri, mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya jelang akhir bulan Agustus 2021.

Baca juga: Sekolah Tatap Muka Dimulai di Tanah Datar, Semua Siswa SMP dan SMA Segera Divaksin

“Suratnya itu masuk sekitar tanggal 25 atau 26 Agustus, untuk sementara kan kita sudah ada plh Sekda. Jadi, saat beliau mangajukan cuti dulu, kita langsung berkoordinasi dengan pihak provinsi, karena jabatan urgen tidak boleh kosong. Apalagi Sekda adalah jabatan pimpinan pegawai di daerah. Maka dari itu ditunjuk Plh yang saat ini dijabat Bapak Edi Susanto,” ungkap Jasrinaldi. (agg/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist