Sejumlah Calon Pilkada Pasbar Ucapkan Selamat ke Pasangan Hamsuardi-Risnawanto

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Usai mengumumkan kemenangan pada Pilkada Pasaman Barat (Pasbar), pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Hamsuardi-Risnawanto (Ham-Ris) dibanjiri ucapan selamat. Selain dari warga melalui media sosial, ucapan selamat juga datang dari calon lainnya.

Calon Bupati nomor Urut 3, Erick Hariyona yang menggelar konferensi pers pada Rabu (9/12/2020) malam di Posko Induk tim pemenangan Erick-Syawal menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Hamsuardi-Risnawanto.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Hamsuardi dan Bapak Risnawanto atas perolehan suara tertinggi dalam Pilkada Pasaman Barat, selamat Pak majukan Pasaman Barat. Saya yakin bapak bijaksana, sayang dan cinta masyarakat Pasaman Barat,” kata Erick Hariyona.

Selain itu, dia juga memohon maaf kepada pendukung dan konstituen serta tim pemenangan, relawan dan simpatisan yang telah mendukungnya karena dirinya belum bisa memenuhi harapan.

“Mari kita dukung Bupati terpilih demi Pasaman Barat lebih baik. Kami mengajak masyarakat mari berbuat untuk Pasaman Barat yang kita cintai ini dan mari kita jaga silaturahmi ini,” imbaunya.

Calon Wakil Bupati dari jalur perseorangan, Rommy Candra juga menyampaikan ucapan selamat kepada Hamsuardi-Risnawanto melalui pesan WhatsApp dalam grup “Mata Rakyat Pasaman Barat”.

“Saya H. Rommy Candra beserta keluarga mengucapkan selamat kepada Bapak Hamsuardi dan Risnawanto menjadi Bupati dan Wabup baru di Pasaman Barat, semoga bisa membawa perubahan dan semangat baru untuk pembangunan Pasaman Barat ke depannya,” tulis Rommy Candra.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasaman Barat yang telah memberikan dukungan kepada mereka. “Saya bangga dengan semangat dan loyalitas kita semua. Salam hormat untuk Pasaman Barat. Semoga Pasbar jaya dan lebih maju lagi, Allah Akbar,” sambungnya.

Selanjutnya ucapan datang dari tim paslon nomor urut 2, Maryanto-Yulisman (M-Yu) yang disampaikan oleh Anwir Dt. Bandaro yang juga politikus Partai Bulan Bintang dan mantan Anggota DPRD Pasbar periode 2014-2019.

Dalam postingannya di akun facebook pribadinya, Anwir Dt. Bandaro menulis, “Saya tim pemenang M-Yu nomor urut 2 ucapkan selamat kepada pasangan Hamsuardi-Risnawanto (Hamris) sebagai pemenang.”

Di sisi lain, berdasarkan hasil penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui aplikasi sirekap KPPS hasil sementara justru dimenangkan oleh paslon nomor urut 4, Yulianto-Syafrial dengan perolehan suara 31,0 persen. Sementara paslon nomor urut 1, Hamsuardi – Risnawanto memperoleh suara 30,4 persen.

Namun dari data yang dilihat melalui link https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/1312 pada Kamis (10/12/2020) pukul 13:21:30, data itu baru dari 240 TPS dari total 1.034 TPS, atau baru sebesar 23,21 persen.

Baca juga: Unggul Tipis dari Petahana, Hamsuardi-Risnawanto Umumkan Kemenangan di Pilkada Pasbar

Di urutan ketiga paslon nomor urut 3, Erick Hariyona-Syawal dengan perolehan 14,2 persen, disusul oleh paslon nomor urut 2, Maryanto-Yulisman 12,3 persen. Posisi terakhir ditempati oleh paslon nomor urut 5 dari jalur perseorangan, Agus Susanto-Rommy Candra dengan jumlah 12,2 persen. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler