Sejak Aktif Lagi, Telah 6 Kali Penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari, Pengelola Usul Tambahan Jadwal

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat telah menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat setempat yang akan melakukan perjalanan ke Kota Pekanbaru.

Simpang Empat, Padangkita.com – Bandar Udara (Bandara) Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat setempat yang akan melakukan perjalanan ke Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Tentu saja ada keunggulan bila menggunakan pesawat, terutama dapat memangkas waktu menjadi jauh lebih cepat dibanding lewat jalur darat.

Sejak kembali beroperasi pada 8 Januari 2021 yang lalu setelah dua tahun tidak ada penerbangan, antusias masyarakat kembali meningkat. Terlihat setiap minggunya selalu ada masyarakat yang berangkat dengan menggunakan pesawat Susi Air lewat bandara ini. Baik dari Pekanbaru ke Pasaman Barat, maupun sebaliknya dari Pasaman Barat ke Pekanbaru.

Kepala Bandara Pusako Anak Nagari, Eva Wardi Putra kepada Padangkita.com mengatakan, semenjak bandara ini aktif kembali pada awal Januari, hingga hari ini, Rabu (10/2/2021), selalu ada warga penumpang.

“Penumpangnya adalah dari kalangan masyarakat biasa. Seperti mahasiswa yang kuliah di Pekanbaru maupun para parantau. Intinya setiap minggunya selalu ada penumpang yang datang dan berangkat,” kata Eva di Simpang Empat, Rabu (10/2/2021) pagi.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengusulkan untuk penambahan jadwal penerbangan. Tujuannya, agar minat masyarakat yang ingin menggunakan jasa penerbangan dengan pesawat Susi Air ini dapat terpenuhi.

“Hari ini adalah penerbangan yang ke enam. Masyarakat sangat antusias sebenarnya untuk menaiki pesawat Susi Air ini. Hanya saja terkendala dengan jadwal yang terbatas, satu kali seminggu. Semoga usulan kita untuk menambah jadwal nantinya diterima,” ungkapnya.

Ditemui terpisah, salah seorang penumpang bernama Ayu, mahasiswa asal Pasaman Barat yang kuliah di Pekanbaru mengakui bahwa penerbangan dengan menggunakan pesawat Susi Air sangat nyaman dan aman.

“Ini penerbangan pertama saya dengan pesawat Susi Air dari Pekanbaru ke Pasaman Barat dan saya rasa sangat nyaman dan baik untuk dinikmati,” ujarnya sesaat setelah mendarat di Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat.

Senada dengan itu, Mahdaleni, Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Al Azhar Simpang Empat mengaku sangat senang dan bangga dengan telah aktifnya Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat. Menurutnya, Bandara itu suatu kebanggaan, karena hanya satu-satunya bandara di kabupaten atau kota di Sumatra Barat (Sumbar).

Baca juga: Mengenal Bandara PAN Pasaman Barat, Salah Satu Aset Penyumbang Pendapatan Daerah

“Kalau bagi kami tenaga pendidik tentu ini sangat bermanfaat. Seperti hari ini kita membawa anak-anak untuk langsung berkunjung ke Bandara ini guna memperkenalkan kepada anak-anak, bagaimana pesawat itu yang sebenarnya. Jadi mereka tidak hanya mengenal pesawat itu dari cerita dan buku saja, akan tetapi bisa melihat langsung,” pungkasnya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist