Sehari Usai Hengkang dari Semen Padang FC, Weliansyah: Mundur Adalah Solusi Terbaik

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Setelah ikut berjuang bersama Semen Padang FC sebagai pelatih kepala, Weliansyah mengambil keputusan untuk meletakkan jabatannya atau mengundurkan diri.

Keputusan itu diambil karena rentetan hasil yang kurang baik didapatkan Semen Padang FC sejak Weliansyah menjadi pelatih kepala.

Menurut Weliansyah, keputusan mengundurkan diri itu diambil sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai pelatih kepala atas hasil yang diperoleh timnya.

Hasil dalam lima pertandingan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala. Mundur adalah solusi terbaik. Saya juga sudah bicara dengan manajemen, apapun hasilnya kemarin, saya akan ambil keputusan ini,” ujarnya, Jumat (29/10/2021).

Weliansyah juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya. “Saya juga minta maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Semoga tim Semen Padang FC kebanggaan kita bersama mendapatkan hasil maksimal di putaran kedua,” ungkapnya.

Weliansyah juga mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada seluruh suporter tim Kabau Sirah.

“The Kmers, Saprtacks, UWS, Padang Fans dan masyarakat pecinta SPFC, terimakasih atas dukungannya selama ini kepada saya. Siapapun nanti pelatihnya, tetaplah berikan dukungan,” ucap Weliansyah.

Sementara itu, Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan, bahwa pengunduran diri Weliansyah diterima setelah adanya rapat bersama.

“Usai melawan KS Tiga Naga, Coach Weliansyah memutuskan secara gentlement untuk mundur dari jabatannya sebagai Head Coach SPFC. Melalui rapat internal, sesuai kesepakatan bersama, manajemen menerima pengunduran diri Coach Weliansyah sebagai Pelatih Kepala Semen Padang FC,” ujar Effendi.

Untuk mengarungi putaran kedua, ucap Effendi, pihak manajemen akan segera mengumumkan siapa pelatih kepala yang akan menggantikan Weliansyah.

“Akan segera diumumkan siapa pelatih kepala baru untuk menangani SPFC di putaran kedua di Pekanbaru nanti,” paparnya.

Lalu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan jasa Weliansyah, selama menangani tim SPFC musim 2021 sebagai Head Coach.

Menurut Hasfi, Weliansyah bukan orang baru dalam tim Semen Padang FC, karena telah mengabdikan dirinya selama 36 tahun, baik sebagai pemain maupun duduk di jajaran kepelatihan di Kabau Sirah.

Baca juga: Weliansyah Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Semen Padang FC

“Kami, dari Manajemen SPFC mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan jasa Coach Weliansyah. Beliau sudah mengabdi di tim ini sejak menjadi pemain di era 80-an hingga 2000-an. Bahkan, sampai sekarang Coach Wel juga terus bersama tim baik itu di tim junior maupun senior,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist