Weliansyah Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Semen Padang FC

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Kabar mengejutkan datang dari Semen Padang FC. Weliansyah mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala klub berjuluk “Kabau Sirah” tersebut, Jumat (29/10/2021).

Direktur Operasional PT Kabau Sirah Semen Padang sekaligus Manajer Tim SPFC Effendi Syahputra menyebut, pihaknya telah menerima pengajuan pengunduran diri Weliansyah.

“Ia memutuskan secara gentlemen untuk mundur dari jabatannya sebagai Head Coach SPFC,” ujar Effendi di laman website resmi Semen Padang FC.

Sebelumnya, Semen Padang FC gagal meraih kemenangan di pertandingan lanjutan Liga 2 musim 2021 menghadapi KS Tiga Naga pada Kamis (28/10/2021). Dalam pertandingan itu, Semen Padang FC dibekuk 2-1.

Effendi mengatakan, pihak menajemen telah melakukan rapat internal terkait pengunduran diri Weliansyah.

“Ini keputusan yang cukup berat, tapi setelah jajaran manajemen menggelar rapat internal, maka kita menerima keputusan pengunduran diri Coach Wel,” terangnya.

Effendi menambahkan, pihak manajemen akan mencari pelatih kepala baru untuk menangani Semen Padang FC di putaran kedua Liga 2 di Pekanbaru nanti.

“Kita segera cari dan akan diumumkan secepatnya, ditunggu saja ya,” tambah Effendi.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan jasa Weliansyah selama menangangi tim SPFC musim 2021 sebagai kepala pelatih.

Baca juga: Semen Padang FC Ditundukkan KS Tiga Naga 2-1, Pelatih Weliansyah Tuding Ini Penyebabnya

“Semoga beliau dapat berjaya di tempat yang baru,” pungkasnya. [den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist