Sehari Sebelum PSBB III Berakhir, Pengunjung Sudah Serbu Objek Wisata di Padang

Padang, Padangkita.com – Seakan tak sabar menunggu tatanan kehidupan baru (new normal), Sabtu (6/6/2020) sehari sebelum berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid III, warga Kota Padang sudah memadati kawasan objek wisata di Padang.

Pantauan Padangkita.com, di kawasan Objek Wisata Pantai Air Manis Kota Padang, tampak ratusan pengunjung kembali memadati kawasan tersebut. Padahal, Pemko Padang belum memastikan apakah akan diperpanjang masa PSBB atau memasuki new normal.

Para pengunjung didominasi oleh warga yang berasal dari luar daerah Sumbar. Tidak sedikit juga pengunjung membawa anak-anaknya untuk menghabiskan libur akhir pekan di kawasan Pantai Air Manis.

Terlihat juga para pengunjung menikmati keindahan alam di sepanjang Pantai Air Manis. Tak lupa juga para pengunjung menikmati wahana All Terrain Vehicle (ATV) dengan berkeliling sepanjang pantai.

Salah seorang pemilik ATV yang minta namanya tidak ditulis mengatakan, pengunjung yang datang ke Pantai Air Manis memang mulai ramai dikunjungi beberapa hari terakhir setelah sebelumnya vakum tiga bulan.

Alhamdulillah, kami mulai dapat mengais rezeki lagi. Kita berharap semoga wabah ini cepat berlalu. Sehingga kawasan wisata Pantai Air Manis ini kembali dikunjungi wisatawan,” harapnya.

Hal yang sama juga terjadi di kawasan wisata Pantai Padang. Kawasan di wilayah itu juga kembali ramai dikunjungi oleh warga yang hendak pergi ke kawasan itu.

Mengantisipasi padatnya pengunjung ke kawasan tersebut, Pemko Padang telah mendirikan pos di kawasan pantai padang. Petugas TNI/Polri terlihat aktif mendisiplinkan masyarakat supaya menaati protokol kesehatan Covid-19.

Perwira Pengawas (Pawas) Pos New Normal Pantai Padang, Ipda Indrawaldi menyebutkan pihaknya telah menindak dan menyuruh putar balik bagi pengendara yang hendak berkunjung ke kawasan Pantai Padang.

Ia menjelaskan, khusus kepada pengunjung dan pengendara yang ke kawasan pantai padang mewajibkan memakai masker. Sedangkan untuk pengendara sepeda motor juga harus pakai helm.

“Kami juga tertibkan bagi warga yang tidak memakai masker dan kita suruh pulang dan putar balik,” kata Indrawaldi.

Ia mengimbau masyarakat yang akan berkunjung ke Pantai Padang untuk memakai masker dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kita mengimbau pada masyarakat kalau tidak penting dan mendesak sekali tak usah keluar rumah terlebih dulu untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” katanya. [ryo]


Baca Berita Padang hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist