Sebut Tak Cocok dengan Masyarakat Indonesia, Wabup Agam Ajak Masyarakat Awasi Anak dari Paham Sekuler

Penulis: Zulfikar Efendi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Agam, Irwan Fikri mengajak masyarakat agar mengawasi anak-anak dan para remaja dari paham sekuler.

Menurut Irwan, paham sekuler tidak cocok bagi masyarakat Indonesia yang berasaskan Pancasila dengan sila pertama yang berbunyi ketuhanan yang Maha Esa.

“Kita sangat berharap anak dan remaja kita jauh dari paham sekuler, yang memisahkan antara agama dengan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Irwan dikutip dari AmcNews, Senin (30/8/2021).

Dijelaskan Irwan, agama harus menjadi dasar bagi anak-anak dalam bersikap, sehingga bisa menjadi generasi yang bermoral dan bisa memimpin negara di masa yang akan datang.

Hal itu, kata Irwan, juga sejalan dengan visi misi Pemkab Agam menuju Agam Madani yang akan terwujud jika nagari madani tercapai.

Menurut Irwan, kriteria nagari madani, antara lain penuhnya masjid saat waktu salat, banyak kegiatan positif di luar masjid, terjalinnya silaturahmi antar tokoh masyarakat tanpa bentrokan.

Selain itu, Irwan juga mengajak agar masyarakat ikut bersama-sama berjuang melawan Pandemi Covid-19.

Baca juga: Polres Bukittinggi Ungkap Tiga Pelaku Pencurian di SMP 02 Malalak, Kabupaten Agam

“Kelalaian hari ini mencerminkan kehidupan yang sulit di masa yang akan datang. Tidak ada larangan berkegiatan. Yang ada hanya pembatasan dan imbauan untuk selalu patuhi protokol kesehatan disetiap kesempatan,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist