Sebanyak 755 Calon PPK KPU Padang Jalani Tes Tertulis CAT di UNP

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 755 masyarakat yang lulus tahap administrasi akan mengikuti tahap ujian tertulis seleksi penerimaan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Padang untuk Pemilu 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Riki Eka Putra mengatakan ujian tertulis dilakukan dengan sistem computer assisted test (CAT) di Labor Pusat Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Padang (UNP) pada Selasa (6/12/2022).

“Tahap administrasi PPK sudah selesai 29 November kemarin, dan hari ini dilanjutkan dengan tahap ujian tertulis di UNP. Seleksinya kami selenggarakan satu hari saja yang dibagi ke dalam tiga sesi yakni pukul 08.00 WIB, 14.00 WIB, dan gelombang terakhir pukul 16.00 WIB menggunakan sistem CAT dengan durasi pengerjaan 90 menit,” ungkapnya pada Padangkita.com.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam seleksi tertulis itu akan ada 75 soal yang diujikan dan terbagi ke dalam 20 soal uji pemahaman kebangsaan, 20 soal kompetensi dasar serta 35 pengetahuan kepemiluan.

Nantinya pada tahap ini, pihaknya memutuskan untuk mengambil tiga kali lipat jumlah kebutuhan PPK dari peserta yang ikut seleksi tulis untuk diloloskan pada tahap seleksi selanjutnya.

“Dari ujian tertulis ini nanti kita akan ambil masing-masing tiga kali dari kebutuhan perkecamatan untuk maju ke tahap selanjutnya. Atau total 165 yang lulus di tahap ini,” terangnya.

Baca Juga755 Orang Lulus Tahap Admintrasi PPK KPU Padang 

Sementara itu untuk tahap wawancara rencananya akan dilakukan pada 11 hingga 13 Desember mendatang. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist