755 Orang Lulus Tahap Admintrasi PPK KPU Padang 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 755 orang dinyatakan lulus tahap administrasi rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum 2024 di Padang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Riki Eka Putra menjelaskan bahwa dalam pendaftaran yang buka sejak 20 hingga 29 November lalu ada 1596 akun yang mendaftar.

“Dari 1596 akun tersebut yang dinyatakan lulus 755 akun dan yang tidak 841 akun,” terangnya pada Padangkita.com, Selasa (6/12/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan dari 1596 akun tersebut banyak masyarakat yang membuat akun ganda atau double akun.

“Karena saat ini sistem pendaftaran terbaru, masyarakat beradaptasi atau melakukan penyesuaian, ada yang bikin dua atau tiga akun,” terangnya.

Riki menambahkan selain permasalahan akun ganda, juga ada yang berkas tidak diinput dan tidak mengupload dokumen persyaratan.

“Selain akun ganda juga ada yang tidak lengkap berkasnya, ada yang cuma mengisi biodata, dan ada yang cuma mendaftar tanpa melengkapi berkas,” jelasnya.

Setelah lulus tahap administrasi ini, Riki menjelaskan, calon anggota PPK kota Padang ini akan mengikuti ujian tertulis dengan sistem computer assisted test (CAT) di Labor Pusat Profesi Guru di Universitas Negeri Padang (UNP) pada Selasa (6/12/2022).

Baca JugaKPU Padang Buka Rekrutmen PPK dan PPS, Ini Besaran Honornya

“Ujian tertulis diselenggarakan satu hari saja yang dibagi ke dalam tiga sesi yakni pukul 08.00 WIB, 14.00 WIB, dan gelombang terakhir pukul 16.00 WIB menggunakan sistem CAT dengan durasi pengerjaan 90 menit,” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist