Satu Staf Positif Covid-19, Kantor Lurah Indarung Ditutup, Pelayanan Dialihkan ke Kantor Camat

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: – Kantor Lurah Indarung, Kota Padang ditutup sementara mulai hari ini setelah satu orang staf di kelurahan tersebut dilaporkan positif terinfeksi Covid-19.

Padang, Padangkita.com – Kantor Lurah Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang ditutup sementara mulai hari ini, Jumat (11/9/2020). Hal tersebut untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 setelah satu orang staf di kelurahan tersebut dilaporkan positif terinfeksi Covid-19.

Camat Lubuk Kilangan, Yalmasril mengatakan staf kelurahan tersebut dilaporkan positif pada Kamis (10/9/2020) kemarin. Staf dinyatakan positif berdasarkan hasil pelacakan kontak karena ada anggota keluarganya yang positif juga.

“Diumumkan positif kemarin karena ada menantunya yang positif. Bukan terpapar saat bekerja di kantor lurah,” ujarnya saat dikonfirmasi Padangkita.com via telepon, Jumat (11/9/2020).

Setidaknya, ada 15 orang yang pernah kontak erat dengan staf tersebut. Mereka terdiri atas staf kantor lurah, warga, dan mahasiswa praktik lapangan di kantor lurah itu. Sebanyak 15 orang ini, kata dia, telah diminta untuk menjalani tes swab di Puskesmas Lubuk Kilangan Sabtu (12/9/2020) besok.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, kantor kelurahan tersebut terpaksa ditutup sementara. Kata Yalmasri, kantor Lurah Indarung ditutup sementara hingga hasil tes swab 15 orang tersebut keluar. Selain itu, kantor lurah juga segera disemprot disinfektan.

Baca juga: Hari Ini, Tambahan Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sumbar Lebih Banyak dari Kasus Positif

Untuk sementara, akses pelayanan Kantor Lurah Indarung dialihkan ke Kantor Camat Lubuk Kilangan. “Sementara, bagi warga yang berurusan, silahkan ke kantor camat dulu,” jelas Yalmasril. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com