Hari Ini, Tambahan Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sumbar Lebih Banyak dari Kasus Positif

Penulis: MF Zikri

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Tambahan kasus harian Covid-19 di Sumbar hari ini menurun, yaitu sebanyak 27 orang dan yang sembuh bertambah 32 orang.

Padang, Padangkita.com – Setelah melonjak di atas 100 orang tiga hari ini, tambahan kasus harian Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) hari ini (11/9/2020) mulai turun. Gugus Tugas Covid-19 Sumbar malaporkan tambahan kasus hari ini sebanyak 27 orang. Sementara pasien yang sembuh bertambah 32 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan selain jumlah kasus harian yang mulai turun, jumlah daerah yang menambah kasus juga berkurang.

Sebanyak 27 kasus hari ini berasal dari empat daerah, paling banyak dari Kota Padang 14 orang, Kota Bukittinggi 9 orang, Kabupaten Dharmasraya 3 orang, dan Kabupaten Agam 1 orang.

Tambahan kasus dan pasien yang sembuh hari ini, berdasarkan pemeriksaan 3.803 sampel spesimen oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand, Padang dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Baso, Agam.

“Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand memeriksa 3.378 spesimen dan Laboratoerium Veteriner Baso Agam memerika 425 spesimen,” kata Jasman yang juga Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jumat (11/9/2020) pagi.

Baca juga: Zona Merah Naik Jadi 70 Daerah, 44 Diantaranya Penyelenggara Pilkada Serentak 2020

Dari jumlah sampel spesimen yang diperiksa dan kasus positif yang ditemukan, maka “Positivity Rate” Sumbar 0,8 persen. Sementara secara keseluruhan, PR Sumbar masih di atas 2 persen.

Jasman menambahkan, laporan pagi ini bersifat sementara, dan akan diperbarui dengan data yang lebih rinci dan lengkap sore nanti. [*/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com