Satu Orang Tewas dan 2 Rumah Ludes Dalam Kebakaran di Lubuk Kilangan Dini Hari Tadi

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Satu orang tewas dan dua rumah warga ludes dalam kebakaran di Taratak, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (23/9/2021) dini hari.

Seorang warga bernama Khairul Umam, 39 tahun tewas terbakar dan seorang pria lansia bernama Taufik, 78 tahun mengalami luka dan cedera pada bagian tangan dalam peristiwa itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 00.00 WIB dini hari tadi,” ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon kepada Padangkita.com, Kamis pagi.

Lija mengungkapkan, dua rumah yang terbakar itu ludes nyaris tak bersisa. Rumah itu merupakan milik warga bernama Taufik dan Nofrianti, 38 tahun.

“Total kerugian materil kurang lebih Rp150 juta,” ujarnya.

Kata dia, Dinas Pemadam Kebakaran menerjunkan setidaknya lima armada dengan puluhan personel untuk membantu memadamkan api.

Kronologi Kejadian

Peristiwa kebakaran itu, kata Lija, bermula saat salah seorang warga melihat api berkobar di rumah milik Taufik. Api yang sudah membesar dengan cepat menjalar ke rumah Nofrianti yang berada di sebelahnya.

“Saat itu, saksi ini memanggil warga lainnya dan melaporkannya ke kami dan Dinas Damkar,” sebut Lija.

Kemudian, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api dan berhasil dipadamkan satu jam setelahnya, sekitar pukul 01.00 WIB.

“Pukul 01.00 WIB sudah mulai pendinginan,” katanya.

Menurut Lija, korban Khairul diduga meninggal dunia karena berusaha masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan mertuanya, Taufik. Sementara, Taufik mengalami cedera karena terjatuh saat menyelamatkan diri.

“Korban saat itu dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh petugas PMI (Palang Merah Indonesia),” jelasnya.

Baca juga: 5 Rumah Ludes Dalam Kebakaran di Kampung Lapai, Banyak yang Ambil Gambar Ganggu Petugas Pemadam    

Lija menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Saat ini pihaknya masih menyelidikinya. [mfz/pkt]

Terpopuler