Satu Orang Petugas Positif Covid-19, Pelayanan di Kantor Camat Bungus Tutup

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang petugas di lingkungan kantor Kecamatan Bungus Teluk Kabung dinyatakan Positif Covid-19

Padang, Padangkita.com– Seorang petugas di lingkungan kantor Kecamatan Bungus Teluk Kabung dinyatakan Positif Covid-19. Akibatnya, pelayanan di kantor pemerintahan tersebut ditutup sementara.

Camat Bungus Teluk Kabung, M Lathif mengatakan, petugas yang dinyatakan positif itu merupakan petugas dibagian pelayanan terpadu (Paten) yang menerima administrasi pengurusan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Seorang petugas dinyatakan positif pada Kamis (18/2/2021) kemarin, setelah menjalani tes swab bersama tiga rekannya yang lain pada Selasa (16/2/2021) lalu. Sementara, tiga rekannya dinyatakan negatif Covid-19.

“Oleh karena itu saya melakukan tes swab pada seluruh petugas dan pegawai yang ada di kantor. Ada sekitar 38 orang yang mengikuti tes swab di Puskesmas Bungus,” ujar Lathif saat dihubungi Padangkita.com, Jumat (19/2/2021).

Dikatakan Lathif, untuk mencegah penyebaran Covid-19, ia menutup sementara pelayan di kantor camat hingga hasil tes swab tersebut keluar.

Selain itu, seluruh ruangan di kantor juga akan disemprot dengan disinfektan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran.

“Kalau hasilnya keluar hari minggu, dan negatif semua, kantor akan kita buka hari seninnya. Tapi jika belum keluar, tentu kita tunggu hingga keluar, dan mudah-mudahan negatif semua,” ujarnya.

Sementara itu, petugas yang dinyatakan positif saat ini tengan menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sedangkan bagi petugas dan pegawai lainnya yang baru tes swab, juga menjalani karantina di rumah masing-masing hingga hasil swab keluar.

“Kita juga akan melakukan tracking kepada siapa saja yang pernah kontak erat dengan petugas tersebut, saat ini kita akan mengambil sampel swab keluarganya dulu,” tutur Lathif.

Baca juga:Usai Dilantik, Pj Gubernur Sumbar Hamdani Fokus Penanganan Covid-19 

Lathif mengimbau, bagi warganya yang pernah kontak erat dengan pegawai tersebut, agar segera melakukan swab di Puskesmas Bungus. [rna]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist