Usai Dilantik, Pj Gubernur Sumbar Hamdani Fokus Penanganan Covid-19

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pj Gubernur Sumbar Hamdani, akan langsung fokus menjalankan tugas, khususnya terkait penanganan Covid-19 di Sumbar

Padang, Padangkita.com– Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (18/2/2021) pagi, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Hamdani, akan langsung fokus menjalankan tugas, khususnya terkait penanganan Covid-19 di Sumbar.

Tugas pertama yang dilakoni Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini, pada Jumat (19/2/2021) pagi memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi dengan Satgas Covid-19 Sumbar, Satgas Covid-19 kabupaten/kota dan direktur rumah sakit se-Sumbar.

Diketahui, berdasarkan data dari Covid.go.id, hingga saat ini Sumbar termasuk salah satu provinsi yang masuk dalam sepuluh besar kasus Covid-19 di Indonesia dengan jumlah kasus 28.182 (data 15 Februari 2021).

Kepala Biro Pemerintahan Iqbal Ramadi Payana mengatakan, Pj Gubernur memang akan fokus pada penanganan Covid-19 sebagai tindaklanjut instruksi Mendagri No 03 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

“Tidak hanya itu, Pj Gubernur tentu juga akan fokus pada persiapan dan proses pelantikan kepala daerah terpilih,” kata Iqbal.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Lantik Hamdani Sebagai Pj Gubernur Sumbar

Hamdani akan bertugas sebagai Pj Gubernur Sumbar sampai pasangan Mahyeldi – Audy Joinaldy dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar definitif. [*/rna]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist