Satpol PP Padang Kerahkan 400 Personel untuk Pengamanan Nataru

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang akan turunkan 400 personel untuk pengamanan libur natal dan tahun baru.

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim mengatakan personel ini diturunkan untuk pengawasan dan mobilitas masyarakat saat perayaan natal dan tahun baru.

Lebih lanjut ia mengatakan, hal ini juga sesuai dengan instruksi wali kota Padang dimana semua personel harus dilibatkan dalam membantu pengawasan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Semua anggota kita lebur dan ada juga nanti yang bergabung bersama Polri, TNI dan instansi samping lainnya di pos-pos sesuai dengan hasil rapat bersama,”ujar Kasat pada Selasa (20/12/22).

Selain itu, personel juga akan ditempatkan di objek-objek wisata dan keramaian lainnya yang ada di Kota Padang guna mencegah kegiatan pungli dilokasi wisata.

“Kita berharap, tidak ada yang melakukan pungutan liar, khususnya di tempat-tempat wisata, Ini semua dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada warga kota,” terangnya.

Ia juga mengimbau warga Kota Padang agar bersama-sama bisa menjaga trantibum di Padang.

Baca JugaPengamanan Nataru, Polres Padang Panjang Siapkan Lima Pos Pengamanan 

“Tentu kita berharap masyarakat tetap tertib dan aman selama saudara kita yang non muslim melaksanakan perayaan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023 di Kota Padang nantinya, sesuai apa yang kita inginkan bersama,” harapnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist