Satgas Covid-19 Sumbar Kesal, Persiapan Matang tapi Vaksinasi di Pessel Ditunda

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Pesisir Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru: Jadwal vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditunda hingga besok Senin (17/1/2021).

Painan, Padangkita.com – Jadwal vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditunda hingga besok Senin (17/1/2021). Sebelumnya Pessel bersama Kota Padang telah ditetapkan sebagai darah penerima vaksinasi pertama di Sumatra Barat (Sumbar).

Berdasarkan jadwal vaksinasi tersebut akan dilakukan pada Jumat (15/1/2020) kepada sejumlah pejabat, tokoh masyarakat serta tenaga kesehatan dan pekerja di fasilitas kesehatan.

“Iya ditunda, saya dapat informasi akan dilakukan besok,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Jasman Rizal melalui sambungan telepon, Minggu (17/1/2021).

Jasman mengaku belum mengetahui secara pasti kenapa pelaksanaan vaksinasi di Pessel ditunda.

Beredar kabar bahwa proses vaksinasi ditunda lantaran Bupati Pessel, Hendrajoni sedang tidak berada di Pessel.

“Saya tidak tahu kenapa ditunda. Penundaan karena bupatinya sedang tidak di tempat saya juga tidak tahu itu,” ujar Jasman.

Jasman menyesalkan adanya penundaan jadwal tersebut. Menurut Jasman, Kabupaten Pessel dan Kota Padang merupakan daerah percontohan bagi daerah lain di Sumbar.

“Apapun alasannya seharusnya tetap dilaksanakan. Daerah ini kan daerah yang dianggap sebagai daerah percontohan,” ucapnya.

Ditambahkan Jasman, dari program pemerintah, sebenarnya tidak ada istilah penundaan pelaksanaan vaksinasi ini.

Baca juga: Registrasi Vaksinasi Covid-19 Bisa Via Whatsapp, Begini Caranya

“Vaksinnya kan sudah kita kirim awal, sehingga prosesnya berjalan lancar, persiapannya matang. Tapi tidak tahu saya, kenapa harus ditunda,” tambah Jasman. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist