Satgas Covid-19 Nasional Berikan Penghargaan untuk UNP Terkait Ubah Perilaku

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatanan Penanganan Covid-19 Nasional memberikan penghargaan untuk Universitas Negeri Padang (UNP) karena telah berperan mengirimkan mahasiswa terbanyak di Indonesia sebagai Duta Perubahan Perilaku.

Piagam penghargaan tertangal 14 Oktober 2021 itu ditandatangani langsung Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Nasional, Sonny Harry B. Harmadi.

Penghargaan yang diterima UNP tersebut merupakan wujud atas peran mengirimkan mahasiswa sebagai Duta Perubahan Perilaku Covid-19 sejak November 2020 sampai Oktober 2021 dalam tugas sosialisasi dan edukasi pada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

Rektor UNP, Ganefri mengatakan, bahwa pihaknya melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah berkontribusi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita berterimakasih atas apresiasi Satgas Nasional penanganan pandemi Covid-19, dan kita terus evaluasi untuk efektifnya program Duta Perilaku ini,” ujar Ganefri dikutip dari situs resmi milik UNP, Sabtu (16/10/2021).

Bahkan, kata Ganferi, piagam penghargaan itu juga telah diterima langsung oleh UNP.

Baca juga: Sekilas Tentang Rahmi Hanifah, Mahasiswi FIP UNP yang Juarai MTQ Nasional di ULM

“Semoga UNP kita senantiasa berkibar dengan berbagai prestasi dan reputasi publiknya,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist