Rusak Diterjang Banjir, Masyarakat Bangun Jembatan Darurat di Jorong Labuhan Agam

Penulis: Redaksi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Masyarakat Jorong Labuhan, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam membangun jembatan darurat pasca-jembatan Ujung Karang roboh diterjang banjir.

Pasalanya, sejak diterjang banjir pada Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 13.30 WIB, jembatan itu sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Muatiara, Weri Ikhwan mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghubungi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pasca-ambruknya jembatan itu.

“Kondisinya tidak bisa dilalui kendaraan. Tim BPBD sudah kita hubungi, katanya dalam perjalanan,” ujar Weri dikutip dari AmcNews, Rabu (22/12/2021).

Jadi, lanjut Weri, untuk penanganan sementara, camat beserta unsur Forkopimca dan warga setempat membangun jembatan darurat.

Bahkan, kata Weri, masyarakat juga turut menyumbangkan material untuk membangun jembatan darurat itu agar segera bisa dilalui.

“Jalan ini akses utama, satu-satunya penghubung jorong dan pusat pemerintahan nagari,” ungkap Weri.

Baca juga: Empat Warga Terjebak Banjir Berhasil Dievakuasi BPBD Agam

Pemerintah kecamatan, nagari dan warga, ucap Weri, membangun jembatan darurat dengan memanfaatkan pondasi jembatan pengganti yang dalam proses pembangunan. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist