Empat Warga Terjebak Banjir Berhasil Dievakuasi BPBD Agam

Penulis: Rio Irawan

Lubuk Basung, Padangkita.com – Empat warga Pulau Kampung Baru, Nagari Sitalang, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam yang terjebak banjir akibat jembatan putus, telah berhasil dievakuasi dengan selamat.

“Empat warga yang terjebak kemarin itu sudah berhasil kita evakuasi,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Muhammad Lutfi ketika dihubungi Padangkita.com melalui sambungan telepon selular, Senin (22/6/2020).

Adapun empat warga yang terjebak banjir itu adalah seorang perempuan bernama Indrawati berusia 40 Tahun, dan tiga laki-laki Yonal 45 tahun, Mursal 30 tahun, dan Yoga 13 tahun.

Sejau ini, kata Lutfi, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun, satu unit jembatan darurat yang dibangun masyarakat di daerah tersebut hanyut diterjang banjir.

“Jembatan yang hanyut itu sekarang kembali dikerjakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Hujan Lebat, Satu Unit Jembatan di Agam Hanyut Terseret Banjir

Sebelumnya diberitakan, curah hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Agam pada Minggu (21/6/2020) telah menimbulkan banjir bandang dan longsor.

Sebanyak empat orang warga terjebak setelah jembatan darurat penghubung antar-kampung di daerah tersebut hanyut diterjang banjir. BPBD Kabupaten Agam menerjunkan personel untuk melakukan melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak. [ryo/pkt]


Baca berita Agam terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler