Rumah Wartawan Singgalang Dibobol Maling, Uang Rp15 Juta yang Dititip Teman Raib

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Pandangkita.com – Dua pencuri beraksi di sebuah rumah di Jalan Kubu Dalam RT 001 RW 001, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur.

Rumah tersebut diketahui milik seorang wartawan Harian Singgalang bernama Deri Oktazulmi, 34 tahun. Dia menyebutkan, dua tas berisikan barang berharga miliknya raib digasak pencuri.

Baca Juga

“Kejadiannya sebelum subuh, dini hari. Dua tas saya dibawa kabur,” ujar Deri saat melapor ke Mapolresta Padang, Senin (16/11/2020) siang.

Pencurian itu, kata dia, terjadi saat ia hendak tidur setelah pulang kerja sekira pukul 03.00 WIB. Ia mendengar ada bunyi seseorang yang sedang membuka pintu.

Penasaran akan hal tersebut, ia lalu bangun untuk mengeceknya dan melihat seseorang yang telah kabur membawa dua tas miliknya yang sebelumnya ia letakkan di atas meja ruang tamu.

“Dalam tas saya itu ada uang tunai Rp15 juta dan juga cek giro Rp100 juta. Selain itu ada barang lainnya berupa Handphone, ID Card, buku nikah, tiga kartu ATM dan kartu UKW,” ungkap Deri.

Deri menduga pencuri yang masuk ke rumahnya itu berjumlah dua orang. Satu orang sebagai eksekutor dan satu orang menunggu di luar dengan sepeda motor.

“Motor yang digunakan kedua pelaku jenis matik, tapi saya tidak tahu merek dan warnanya apa karena gelap,” terang Deri.

Terkait kejadian itu, Deri pun melapor ke SPKT Polresta Padang. Laporan Deri dicatat dengan nomor STTP/297/XI/2020.

Baca Juga: Tabrakan Kereta Api dengan Minibus di Padang, Satu Orang Tewas

“Saya berharap pelaku bisa secepatnya tertangkap, karena uang yang dibawa kabur pelaku itu bukan milik saya, tapi milik teman yang dititipkan kepada saya,” katanya lirih. [pkt]


Baca berita Padang dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler