Rumah, Sepeda Motor dan Hasil Pertanian di Sutera Pessel Habis Terbakar

Penulis: Redaksi
|
Editor: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Satu rumah, sepeda motor dan hasil pertanian di Sutera Pessel habis terbakar

Painan, Padangkita.com– Satu unit rumah milik pasangan suami istri Endi, 40 tahun dan Meldawati, 30 tahun di Kampung Gunung Pauah, Nagari Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) hangus terbakar.

Peristiwa terjadi Senin (22/2/2021) malam sekitar pukul 21.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) Pessel, Agung mengatakan saat kebakaran terjadi, tidak seorang pun anggota keluarga yang berada di rumah. Rumah dalam keadaan kosong, dan hanya diketahui saat api sudah mulai membesar.

“Rumah papan itu terbakar saat ditinggalkan pemilik. Kalau kita taksir, kerugian lebih dari Rp100 juta. Sebab selain rumah, juga ada motor, hasil tani dan sejumlah uang tunai yang ikut terbakar,” jelas Agung saat dihubungi Padangkita.com, Selasa (23/2/2021).

Ia menjelaskan, upaya pemadaman sudah dilakukan oleh 7 orang tim Damkar Kecamatan Lengayang. Sebelumnya, personel menerima informasi kebakaran dari warga sekitar pukul 21.45 WIB, dan tiba di lokasi pada pukul 22.05 WIB, sebab jarak tempuh dari Posko Damkar Lengayang menuju lokasi mencapai 20 kilometer.

Kemudian, pemadaman api berhasil dilakukan petugas hingga pukul 23 45 WIB.

“Rumahnya sudah rata dengan tanah terbakar api. Namun tim kita sudah bergerak cepat untuk upaya pemadaman dan mengantisipasi agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” ulasnya.

Baca juga: Kebakaran di Bukit Selayang Pandang Pesisir Selatan Meluas ke Pinggir Jalan

Belum ada informasi pasti penyebab kebakaran itu, hingga kini pihak kepolisian masih dalam penyelidikan (nik/pkt)


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist