RSUD Padang Bakal Gelar Pemeriksaan Pap Smear Gratis, Catat Tanggalnya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin, Kota Padang, bakal menggelar pemeriksaan pap smear secara gratis bagi masyarakat pada 15-16 November 2021.

Direktur RSUD dr Rasidin, dr Herlin Sridiani mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Patologi Internasional yang jatuh pada 15 November 2021.

“Iya, kita menggelar serangkaian kegiatan, diantaranya pemeriksaan pap smear gratis,” ujarnya, Kamis (11/1/2021).

Dia menuturkan pemeriksaan pap smear dilakukan sejumlah dokter spesialis patologi anatomik yang bertugas di RSUD dr Rasidin.

Herlin menyebutkan pemeriksaan pap smear bertujuan untuk mendeteksi kanker leher rahim atau serviks pada wanita. Menurutnya, kanker leher rahim dapat menyebabkan kematian. Bahkan di Indonesia kasus ini menduduki peringkat kedua setelah kanker payudara.

“Oleh sebab itu, penting untuk menjalani pemeriksaan pap smear secara berkala,” terangnya..

Bagi wanita yang ingin memeriksakan pap smear, dapat menghubungi petugas kesehatan yang membidangi di nomor 081276124858 atau 081261851439.

Selain melakukan pemeriksaan pap smear secara gratis, pada peringatan Hari Patologi Internasional ini juga digelar kegiatan penyuluhan kesehatan, talkshow kesehatan, serta pemeriksaan patologi anatomik melalui IGTV.

Baca Juga: BPBD Padang Pariaman Perkuat Mitigasi Bencana di Sekolah

“Bagi para wanita yang ingin mengikuti kegiatan ini kita silahkan hadir di RSUD dr Rasidin pada 15-16 November 2021 nanti,” sampainya. [pkt/fru]

 

Terpopuler

Add New Playlist