RSUD Bukittinggi yang Megah Segera Rampung, Alat Kesehatan dari Jerman Segera Tiba

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi terbaru dan Berita Sumbar terbaru: Pembangunan RSUD Bukittinggi terus dilanjutkan di tengah pandemi.

Bukittinggi, Padangkita.com – Pembangunan RSUD Bukittinggi terus dilanjutkan di tengah pandemi. Hingga saat ini progres pembangunan RSUD Bukittinggi sudah mencapai 71 persen. Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengaku puas dengan hasil kerja pelaksana pembangunan RSUD.

Bangunan dirancang sangat representatif dan menarik, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat atau pasien nantinya.

Baca Juga

“Ini sangat luar biasa. Kita bisa lihat dari depan dan setiap ruangannya memiliki sarana prasarana yang memadai. Alat kesehatannya juga sudah dipesan, dari Jerman. Insya Allah dalam waktu dekat akan tiba di sini,” ungkap Ramlan Nurmatias, saat meninjau pembangunan RSUD, Selasa (22/9/2020).

Wako menyampaikan, pada awalnya pembangunan ini ditarget selesai 18 Oktober. Namun karena ada adendum (penambahan pekerjaan), waktu pelaksanaan diperpanjang hingga 30 November 2020.

Baca Juga: Satu Tower Rusunawa Bukik Cegek Rampung, Pemko Bukittinggi Siapkan Regulasi Penempatan

“Awalnya 18 Oktober ditarget selesai, tetapi karena ada penambahan pekerjaan (adendum) diberikan perpanjangan waktu hingga akhir 30 November 2020. Kita tambah anggarannya sekitar Rp1,4 miliar, sehingga total keseluruhan biaya pembangunan RSUD ini menjadi Rp 81,9 miliar lebih,” jelas Wako.

Penambahan pekerjaan yang dimaksud, di antaranya, untuk rumah kubikal PLN, rumah pompa, penimbunan jalan dan dudukan alat operasi. [pkt]


Baca berita Bukittinggi terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist