RS Ibnu Sina Yarsi Pasbar Tutup Sementara Setelah 4 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

Penulis: Ahmad Romi

Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: RS Ibnu Sina Yarsi Pasbar Tutup Sementara Setelah 4 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

Simpang Empat, Padangkita.com – Layanan Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, Pasaman Barat (Pasbar) ditutup sementara, menyusul empat tenaga kesehatan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Sebelumnya, sembilan karyawan di rumah sakit ini juga dilaporkan positif Covid-19, tetapi layanan tetap dibuka

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Pasbar, Hansastri menyebutkan sembilan orang yang positif sebelumnya merupakan tenaga administrasi sehingga tidak ada kontak langsung dengan masyarakat ataupun pasien, makanya pelayanan tetap berjalan.

Baca Juga

“Namun, kali ini yang terkonfirmasi positif itu adalah tenaga kesehatan yang tugasnya memang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, makanya pelayanan terpaksa kita tutup sementara,” ujar Hansastri di Simpang Empat, Jumat (9/10/2020) pagi.

Layanan yang ditutup di Rumah Sakit Ibnu Sina, kata Hansastri, adalah pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan pelayanan Poli.

“Untuk pasien rawat inap saat ini tetap dilakukan pelayanan seperti biasa, namun dengan memperketat protokol Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga: Pjs Bupati dan Semua Kepala OPD Pasbar Jalani Tes Swab, Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Dianggap Cukup

Untuk sementara waktu, pelayanan kesehatan masyarakat dialihkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat di Jambak dan Puskesmas lainnya yang ada di Pasaman Barat.

“Kalau memang sifatnya darurat, kita alihkan ke RSUD,” terang Hansastri. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler