Ronny Pahlawan Belum Terima Undangan Hingga H-2, Ada Apa dengan Musorprovlub KONI Sumbar?

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Salah satu bakal calon Ketua Umum KONI Sumatera Barat, Ronny Pahlawan menyatakan, hingga saat ini dirinya belum menerima surat undangan dari KONI Sumbar untuk mengikuti Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub), yang akan digelar pada Kamis (16/6/2022) ini.

“Sesuai jadwal yang ditetapkan hasil rapat koordinasi dan konsultasi KONI Sumbar pada 11 Juni Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) memberikan undangan kepada bakal calon yang dinyatakan lolos verifikasi dan validasi,” kata dia kepada Padangkita.com, Selasa (14/6/2022).

Ronny yang merupakan mantan putra Gubernur Sumbar, Azwar Anas ini menjelaskan,  TPP sudah menjalankan tahapan penjaringan dan penyaringan mulai dari membuka pengambilan formulir, pengembalian formulir, perbaikan formulir dan verifikasi dan validasi formulir administrasi dua bakal calon yang mengembalikan dokumen pendaftaran itu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Namun pada jadwal melaporkan hasil kepada Plt Ketua KONI Sumbar hingga jadwal pemberitahuan  hasil verifikasi dan validasi serta pembagian undangan tidak dilakukan sesuai jadwal karena ada penundaan yang didasarkan surat Plt Ketua KONI Sumbar kepada TPP.

Untuk diketahui, Ronny Pahlawan sendiri memiliki 41 dukungan dari 10 pengurus KONI kota dan kabupaten dan 31 dukungan Pengrov Cabor dan jumlah ini di atas batas minimal dukungan yakni 30 persen dari masing-masing pengurus KONI kota/kabupaten dan Pengprov Cabor.

Sementara sejauh ini KONI Sumbar telah menyebarkan undangan ke sejumlah pengurus Cabang Olahraga dan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga dan pengurus KONI Sumbar yang akan mengikuti Musorprovlub KONI Sumbar pada 16 Juni 2022 di salah satu hotel di Kota Padang.

“Hingga hari ini, dua hari jelang pelaksanaan kami belum menerima undangan tersebut. Padahal jadwal tahapan penjaringan dan penyaringan sudah dibuat dan harusnya dijalankan bersama,” kata dia

Sementara itu, Ketua Organizing Comittee (OC) Musyawarah Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Septri mengatakan, tidak ada penundaan jadwal pelaksanaan Musorprovlub KONI Sumbar.

Jelas ia, secara umum persiapan Musorprovlub berjalan sesuai ritme. Masing-masing bidang telah bekerja sejak panitia Musorprovlub dibentuk sejak beberapa waktu lalu.

Beber Septri, pada agenda nanti, panitia akan mengundang gubernur, wakil gubernur, pimpinan DPRD, Forkopimda, KONI kabupaten/kota, Pengprov Cabor dan pengurus KONI Sumbar.

“Secara kepanitiaan, kami fokus pada pelaksanaan Musorprovlub seperti yang telah direncanakan yakni 16 hingga 17 Juni. Tidak ada penundaan,” tegasnya.

Baca Juga: Buntut Penundaan Pengumuman Hasil Verifikasi, Ronny Pahlawan Surati Tim Penjaringan KONI Sumbar 

Semua hal teknis secara umum tidak ada masalah dan pihaknya berharap Musorprovlub berjalan sukses tanpa kendala berarti. Dengan sisa waktu yang ada, pihaknya yakin persiapan sudah 100 persen. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist