Rombongan Moge Harley Davidson Padati Museum Imam Bonjol, Ada Kapolda dan Mantan Wakapolri

Penulis: Ahmad Romi

Lubuk Sikaping, Padangkita.com – Sekitar seratusan motor gede atau moge Harley Davidson memadati halaman Museum Tuanku Imam Bonjol, Kabupaten Pasaman, Rabu (20/10/2021) pagi.

Dalam rombongan tampak Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dan mantan Waka Polri Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna.

Kedatangan rombongan moge ini disambut oleh Bupati Pasaman, Benny Utama beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) termasuk Camat, Wali Nagari dan Ninik Mamak se-Kecamatan Bonjol.

Rombongan yang berkumpul di halaman Museum Tuanku Imam Bonjol dan di pelataran parkir Tugu Khatulistiwa Bonjol ini disuguhi aneka makanan khas Bonjol, mulai dari kacimuih, rebus pisang, jagung rerbus, serta kue buatan masyarakat sekitar.

“Tidak ada acara formal. Kegiatan ini hanya silaturahmi dari Bapak Kapolda Sumbar dan rombongan yang sedang melakukan touring menungggangi motor gede Harley Davidson untuk menjelajah Pulau Sumatra,” kata Bupati Pasaman, Benny Utama.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sempat mencoba memegang “Lukah Gilo” yang merupakan sebuah atraksi kesenian bernuansa mistis yang ditampilkan masyarakat Bonjol.

Rombongan moge Kapolda Sumbar tampak tampak gembira. Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama dengan senang hati mempromosikan daerahnya kepada rombongan, terutama soal destinasi wisata.

“Alhamdulillah Pak Kapolda dan rombongan tampak senang, dan jagung rebus serta kacimuihnya laris manis,” ungkap Benny.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Dedi Nur Adriansyah menyebutkan bahwa Kapolda Sumbar ikut mendampingi rombongan moge dari Padang hingga ke Pasaman dan sampai ke daerah perbatasan Sumbar-Sumut.

Baca juga: Ada Pembangunan Jalan dan Kebun Ilegal di Kawasan Suaka Margasatwa Malampah Pasaman

“Rombongan moge berangkat dari titik awalnya di Lampung dan lanjut ke Medan. Sementara Pak Kapolda balik kanan, dan siang ini meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 di aula Mako Polres Pasaman,” paparnya. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist