Berita

Resmikan 12 RKB di SDN 17 Mata Air, Wali Kota Padang: Sisanya 50 Lagi

×

Resmikan 12 RKB di SDN 17 Mata Air, Wali Kota Padang: Sisanya 50 Lagi

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comWali Kota Padang Hendri Septa meresmikan 12 ruang kelas baru (RKB) yang dibangun oleh Pemerintah Kota Padang di SD Negeri 17 Mata Air Timur, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh orang nomor satu di Kota Padang itu, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova beserta jajaran.

Hendri Septa mengatakan, pembangunan 12 RKB di SDN 17 Mata Air ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menunjang optimalisasi proses belajar mengajar bagi peserta didik di Kota Padang.

Hal ini merupakan satu dari sebelas program unggulan (progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang 2019-2024.

“Hingga saat ini kita akan terus berupaya merealisasikan pembangunan 500 RKB untuk SD dan SMP di Kota Padang. Alhamdulillah hari ini kita meresmikan 12 RKB di SDN 17 Mata Air yang sudah dilengkapi meubilernya,” ungkap Hendri.

“Kita tentu berharap, pembangunan ruang kelas baru ini dapat meningkatkan semangat belajar bagi peserta didik. Sehingga akan tercipta para generasi muda Kota Padang yang cerdas dan unggul, selaku calon pemimpin kota dan bangsa di masa depan,” sambungnya.

Lebih lanjut Hendri Septa menyampaikan, meski sempat terkendala karena refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19, namun hingga saat ini pihaknya sudah mampu membangun sebanyak 450 RKB.

Sementara sisanya 50 RKB lagi ditargetkan selesai dan diresmikan sebelum akhir tahun 2023.

“Kita menargetkan sampai akhir tahun 2023 ini realisasi pembangunan RKB mencapai 500 RKB atau 100 persen. Saat ini sudah 450 RKB yang selesai dibangun, sisanya 50 RKB lagi akan selesai dan diresmikan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Wako Padang, penambahan RKB bagi SD dan SMP di Kota Padang merupakan upaya Pemko Padang dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul, serta berdaya saing.

“Kita ingin proses belajar mengajar di Kota Padang itu berjalan optimal. Salah satunya melalui penambahan RKB, diharapkan SD dan SMP yang sebelumnya belajar dua shift bisa menjadi satu shift,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN17 Mata Air, Delneli menyebutkan 12 RKB yang dibangun Pemko Padang dengan anggaran sebesar 5,6 miliar rupiah tersebut akan digunakan sebagai sarana belajar harian bagi peserta didiknya.

Baca Juga: Pemko Padang Targetkan Pembangunan 504 RKB Terealisasi 100 Persen Akhir Tahun

“Alhamdulillah, saat ini sekolah kita sudah bertambah 12 ruang kelas baru disertai 8 WC. Kita berterima kasih sekali kepada bapak Wali Kota Padang, melalui program unggulannya, sarana kelas kami di sini jadi meningkat,” tuturnya. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News