Rekomendasi Coffe Shop yang Nyaman di Padang saat Musim Hujan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Menikmati kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat kota Padang. Hal tersebut terlihat bagaimana menjamurnya coffee shop di setiap sudut kota Padang, mulai dari yang “premium” hingga yang sederhana.

Dalam perkembangannya, kini coffee shop tidak hanya sekadar menjadi tempat nongkrong saja namun juga menjadi tempat belajar bahkan ‘kantor’ bagi sejumlah anak muda Padang.

Saat musim hujan melanda kota Padang, tentu tempat ngopi yang nyaman jadi suatu pilihan utama, apalagi buat yang sambil kerja atau belajar.

Berikut Padangkita.com pilihkan, coffe shop yang nyaman untuk nongkrong atau bekerja di saat musim hujan.

1. Rimbun Espresso & Brew Bar

Suasana Lantai II Rimbun Espresso & Brew Bar. [Foto : Rimbun Espresso & Brew Bar / Instagram]
Penikmat kopi di Padang pasti sudah tak asing lagi dengan nama Rimbun Espresso Brew & Bar. Kedai kopi yang satu ini bisa dibilang pelopor industri kopi spesialti di kota ini.

Desain interior yang didominasi elemen kayu serta furnitur yang sarat dengan nuansa retro, membuat suasana terasa hangat, terlebih jika menikmati kopi di sini saat musim hujan.

Coffee shop ini berlokasi di Jalan KIS Mangunsakoro atau di kawasan pusat kota Padang sehingga sangat mudah ditemukan.

 

2. Nunos Coffee 

Suasana Nunos Coffee. [Foto : Instagram/Nunos Coffee]
Nama Nunos Coffe mungkin bagi sebagian penikmat kopi di Padang terdengar tidak asing, karena dulunya kedai kopi ini merupakan pelopor coffee shop di Padang sebelum menjamur seperti saat sekarang.

Coffe shop ini sempat tutup cukup lama dan pada tahun 2021 hadir kembali dengan konsep dan semangat baru.

Sekilas tempatnya memang terlihat kecil, namun ternyata itu yang bikin tempat ini menarik dan nyaman terutama untuk kerja.

Meskipun berada tepat di pinggir Jalan Raya Rasuna Said, namun suasa tempat ini sangat tenang, tidak ada musik, dan tidak terlalu ramai sehingga bikin fokus untuk kerja atau belajar.

 

3. Cafe Marjer 

Suasana Cafe Merjer. [Foto : Instagram/Cafe merjer]
Cofee shop yang berlokasi di Jalan Ujung Gurun No. 88A memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin bekerja.

Dengan fasilitas yang lengkap, seperti colokan listrik yang banyak, tempat salat serta toilet yang bersih, tempat ini memang jadi salah satu pilihan bagi anak muda Padang untuk nongkrong sambil kerja.

Dengan pilihan menu yang bervariasi, baik minuman maupun makanan, tentu bikin mereka yang berkunjung betah berlama-lama sembari menunggu hujan reda.

4. Kopi Oz

Kedai Kopi Oz. [Foto : Instagram/kopi.oz.id]
Coffee shop yang satu ini vibesnya halaman rumah banget. Mungkin karena bagian outdoor kedai ini bergabung dengan teras rumah.

Kedai kopi ini juga ada ruangan tertutup yang nyaman, dengan jendela kaca yang besar sehingga sangat cocok menikmati kopi saat tengah hujan.

Selain itu, kedai kopi yang berlokasi di Jalan Bakti, Alai Parak Kopi punya banyak pilihan menu minuman yang enak dengan harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp10 ribu saja.

 

5. The Coffee Bean & Tea Leaf

The Coffee Bean and Tea Leaf [Foto : IST]
Coffee shop satu ini berada di dalam pusat perbelanjaan Transmart Padang atau dekat pintu masuk utama.

Meskipun begitu, tempat cukup nyaman untuk nongkrong di saat musim hujan begini, apalagi saat tengah menemani keluarga berbelanja.

Baca Juga : Ini Lima Coffee Shop di Padang yang Nyaman Buat Tempat Kerja dan Belajar

Kalau ingin suasana sedikit lebih tenang, kamu bisa naik ke lantai dua. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist