Reka Ulang Adegan Kejahatan Seksual di Sekolah Islam Padang Panjang, Pelaku yang Oknum Ustaz Minta Maaf

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang Panjang Hari Ini dan berita Sumbar Hari Ini: Reka Ulang Adegan Kejahatan Seksual di Sekolah Islam Padang Panjang, Pelaku yang Oknum Ustaz Minta Maaf.

Padang Panjang, Padangkita.com – Polres Padang Panjang melakukan reka adegan kasus dugaan pelecehan seksual seorang ustaz berinisial MS, 33 tahun, terhadap 4 siswa pria di salah satu sekolah Islam di Kota Padang Panjang.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang, Iptu Ferlyanto Pratama Marasin mengatakan, ini sebagai bagian dari proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus dugaan pelecehan seksual tersebut.

“Salah satu bagian dari proses olah TKP. Intinya sudah tiga kali dia melakukan itu, sejak tahun 2020 terhadap korban yang saat ini sudah melapor,” kata Ferlyanto yang dihubungi Padangkita.com via pesan WhatsApp, Sabtu (19/6/2021).

Ferlyanto mengatakan, MS mengaku sudah melakukan pelecehan seksual kepada empat anak didik pria. Namun, sejauh ini, polisi baru menerima satu laporan yang telah memggemparkan warga Padang Panjang tersebut.

“Itu pengakuan tersangka. Kami membuka pintu siapa saja yang ingin melapor, tergantung mereka,” ucapnya.

Pelaku Minta Maaf dan Dipecat

Di hadapan polisi dan awak media, pelaku tersebut meminta maaf atas perbuatannya yang telah menyeret nama Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Al-Hijrah.

“Saya meminta maaf, saya mengaku khilaf. Saya siap menerima segala konsekuensinya,” katanya saat dihadirkan polisi, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Oknum Guru SMP Islam Asal Padang Panjang Diduga Gay, Cabuli Siswanya di Ruang Kepala Sekolah

Selain permintaan maaf, MS diketahui juga telah diberhentikan secara tidak hormat dari tempat ia mengabdi tersebut oleh pihak yayasan.

Namun, informasi yang berhasil dihimpun Padangkita.com, pemecetan MS bukan karena kasus yang sedang menjeratnya, melainkan lantaran persoalan indisipliner. [adl/pkt]


Baca berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler