Rayakan Festival Kumbh Mela, Umat Hindu India Padati Sungai Gangga di Tengah Pandemi

Penulis: Putri

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Umat Hindu di India tetap padati Sungai Gangga untuk rayakan festival Kumbh Mela meski tengah pandemi Covid-19.

Padangkita.com – Kurang lebih setahun lamanya dunia dilanda pandemi Covid-19. Lantaran hal itu pula berbagai kegiatan besar terpaksa dihentikan untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

Namuan belum lama ini umat Hindu di India justru kembali menggelar acara besar keagamaan.

Bahkan hampir ribuan orang memadati sungai Gangga untuk ikut menggelar Kumbh Mela atau Festival kendi.

Festival tersebut diadakan di Sungai Gangga yang berada di Haridwhar, Utara India. Hampir seluruh umat Hindu di India merayakan festival Kumbh Mela.

Di India sendiri Kumbh Mela menjadi salah satu festival terbesar. Meski tengah pandemi, festival itu tetap dilakukan oleh umat Hindu di negara tersebut.

Tentu saja hal itu menarik perhatian publik internasional. Seperti diketahui, India sendiri menjadi salah satu negara tertinggi tingkat penyebaran Covid-19. Bahkan India berada di peringkat kedua untuk kasus positif virus Corona.

Kurang lebih telah ada 150.000 lebih kematian karena Covid-19 yang terjadi di negara tersebut. Jumlah tersebut juga terus meningkat lantaran pemerintah belum miliki cara penanganan dan pencegahan yang baik.

Festival Kumbh Mela sendiri dirayakan selama tujuh pekan. Biasanya festival tersebut mampu menarik perhatian jutaan orang.

“Wabah ini memang memberikan kami kekhawatiran, tetapi kami semua sudah melakukan pencegahan,” ujar penyelenggara festival, Siddarth Chakrapani seperti dilansir dari Al Jazeera.

Baca juga: Aksi Menegangkan Seorang Perenang Dikejar Buaya

Menurut perkiraan pihak penyelenggara, festival Kumbh Mela akan mendatangkan sekitar 800.000 hingga satu juta orang pada Kamis (14/1/2021). Mereka juga tidak khawatir dengan Covid-19 yang tengah menjadi ancaman dunia.

“Saya yakin Maa Ganga (Ibu Gangga) akan menjaga keselamatan kami,” tambahnya.

Terpopuler

Add New Playlist