Ratusan Relawan di Padang Deklarasi Dukung LaNyalla Maju Pilpres 2024

Padang, Padangkita.com – Ratusan relawan mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti agar maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Mengatasnamakan diri sebagai Relawan Indonesia Tageh, mereka menggelar deklarasi di GOR Prayoga, Kota Padang, Rabu, (22/6/2022).

Koordinator Relawan Indonesia tageh Sumatra Barat (Sumbar), Muhammad Suhandi mengungkapkan, alasan mereka mendukung LaNyalla karena keberaniannya dalam menyuarakan kepentingan rakyat.

Masyarakat, tutur dia, menginginkan pemimpin yang berani, independen, dan tidak mudah untuk diintervensi oleh kepentingan golongan dan kelompok mana pun, kecuali kepentingan rakyat.

Dia menyebut, LaNyalla mampu memperjuangkan kepentingan rakyat sehingga pantas didorong untuk maju di Pilpres mendatang.

“Kami percaya Pak LaNyalla adalah sosok yang tegas dan konsisten dalam memperjuangkan hak-hak keadilan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, LaNyalla juga dikenal memiliki keberanian untuk menyuarakan kepentingan rakyat meskipun harus bersinggungan dengan kepentingan penguasa.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah isu krusial yang ada di Indonesia belakangan ini, LaNyalla tampil untuk menjadi corong dari rakyat.

“Terbukti dengan expose big data penundaan pemilu, hanya LaNyalla yang mau buka data. Selain itu, LaNyalla dalam memimpin DPD RI juga membentuk beberapa Pansus yaitu Pansus BLBI, Pansus PCR, Pansus Jiwasraya, Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer, sehingga menjelaskan jika LaNyalla Pro kepada rakyat kecil,” imbuhnya.

Baca Juga: Deklarasi Dukungan Anies-AHY Jadi Capres Cawapres 2024 Digelar di Pasar Raya Padang

Suhandi menerangkan, LaNyalla adalah sosok yang dapat menyatukan elemen bangsa ke depan. LaNyalla, kata dia, adalah pemimpin yang konsisten memperjuangkan konstitusi negara. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist