Deklarasi Dukungan Anies-AHY Jadi Capres Cawapres 2024 Digelar di Pasar Raya Padang

Padang, Padangkita.com – Sekelompok massa yang mengaku gabungan dari aktivis dan pedagang Pasar Raya Padang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Peduli Tanah Air mendeklarasikan dukungan pada pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu Presiden 2024.

Acara deklarasi berlangsung di Mal Pelayanan Publik Pasar Raya Padang, Sabtu (19/3/2022) pagi. Acara deklarasi diikuti oleh puluhan orang. Dalam deklarasi tersebut, tampak hadir Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Pasar Raya Padang Muhammad Yani.

Rifky Fernanda Sikumbang selaku perwakilan deklarator mengatakan, pihaknya mendukung Anies-AHY sebagai Capres dan Cawapres karena pasangan tersebut dinilai sebagai duet sipil-militer yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Anies memiliki pengalaman menjabat sebagai Rektor termuda Universitas Paramadina dan Gubernur DKI yang sukses. AHY memiliki karir militer yang sukses selama 16 tahun, pernah bertugas di daerah konflik baik di dalam negeri maupun di luar negeri, sangat memahami dinamika politik internasional dan kini sukses memimpin Partai Demokrat sebagai partai non-pemerintah, untuk menyuarakan kegelisahan rakyat,” ujarnya.

Mereka juga menilai, Anies-AHY berwawasan luas, tegas, dan merakyat.

“Anies dan AHY sama-sama Ketua Senat Mahasiswa di tempat pendidikan mereka masing-masing, yaitu UGM dan Akmil. Keduanya berpendidikan di dalam dan luar negeri. Anies dikenal humanis serta AHY senang melakukan gerilya nusantara untuk mendengar langsung aspirasi dan suara rakyat, secara langsung,” sebutnya.

Alasan lainnya mendukung Anies-AHY karena pasangan itu sama-sama pasangan muda, yang memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas.

“Anies saat ini berumur 50-an tahun sedangkan AHY berumur 40-an, sama-sama memiliki integritas moral, kapasitas intelektual dan kapabilitas untuk selalu menuntaskan tugas betapapun sulitnya. Keduanya memiliki energi besar untuk memimpin seluruh rakyat Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik. Mereka juga menjadi simbol regenerasi kepemimpinan. Saatnya yang muda memimpin Indonesia,” sebut Rifky.

Selain itu, pasangan Anies-AHY merupakan pasangan tokoh yang memiliki elektabilitas menonjol dibandingkan pasangan-pasangan lainnya. Berbagai survei nasional sejak tahun lalu membuktikan pasangan Anies-AHY merupakan pasangan yang disukai dan akan dipilih oleh sebagian besar rakyat Indonesia.

Baca Juga: Survei Bakal Calon Presiden 2024: Ganjar dan Prabowo Bersaing Ketat, Anies Membayangi

Dalam deklarasi itu, mereka juga menolak isu presiden boleh menjabat tiga periode. Hal tersebut karena usulan itu melanggar konstitusi. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist