Ramlan Nurmatias Akhiri Jabatan, Sekda Yuen Karnova Jadi Plh Wako Bukittinggi

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Sekda Yuen Karnova ditunjuk menjadi Pelaksana harian atau Plh Wali Kota Bukittinggi.

Bukittinggi, Padangkita.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bukittinggi Yuen Karnova ditunjuk menjadi Pelaksana harian atau Plh Wali Kota Bukittinggi, setelah masa jabatan Wali Kota Ramlan Nurmatias dan Wakil Wali Kota Irwandi berakhir. Serah terima jabatan digelar di rumah dinas wali kota, Belakang Balok, Rabu (17/2/2021).

Pada kesempatan itu Yuen Karnova menyampaikan, lima tahun di bawah kepimimpinan Ramlan-Irwandi, Bukittinggi berkembang pesat dan berubah ke arah yang lebih baik. Banyak perubahan yang tidak bisa dipungkiri sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bukittinggi.

“Kami sebagai staf, juga telah memperoleh hak yang sudah seharusnya. Bahkan lebih dari itu, pembinaan yang diberikan selama lima tahun, sangat berarti bagi kami sebagai pegawai negeri. Atas nama keluarga besar pegawai negeri Bukittinggi, kami ucapkan terima kasih atas pembinaan dari Bapak Ramlan dan Irwandi. Kami juga meminta maaf atas kesalahan yang telah kami lakukan,” ungkap Yuen.

Ia menambahkan, hasil kerja dari kepemimpinan Ramlan- Irwandi tidak bisa dipungkiri sangat dirasakan oleh masyarakat Bukittinggi. Namun tentu juga ada yang merasa masih ada kekurangan.

“Untuk itu, kami berharap Bapak Ramlan dan Bapak Irwandi untuk dapat bersabar. Kami mengetahui, Bapak berdua telah bekerja untuk Kota Bukittinggi. Hari ini bukan batas akhir bagi bapak, kami tetap berharap bapak terus memberikan masukan, bimbingan dan petunjuk kepada kami. Pengabdian tidak mengenal batas usia, batas waktu dan batas jabatan,” ungkap Yuen.

Selama lima tahun kepemimpinan Ramlan -Irwandi, roda pemerintahan Bukittinggi berjalan lancar. Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, mengungkapkan, dalam perjalanan pemerintahan lima tahun terakhir, Ramlan-Irwandi dapat membuktikan kerja nyata untuk masyarakat Bukittinggi. Seluruh visi misinya, dijalankan dengan baik dan memang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak.

“Terima kasih atas kerja keras Ramlan-Irwandi yang telah memimpin Kota Bukittinggi dengan sangat baik. Banyak hasil kerja yang dapat dinikmati masyarakat secara umum. Bukittinggi tentu bangga memiliki tokoh pemimpin yang luar biasa seperti Ramlan Nurmatias dan Irwandi,” ungkapnya saat menghadiri sertijab.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Rusdy Nurman menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Ramlan Nurmatias dan Irwandi.

Baca juga: DPRD Resmi Usulkan Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Periode 2016-2021

“Pada umumnya kebijakan yang diambil oleh Bapak Ramlan Nurmatias bersama Bapak Irwandi, selalu disetujui dewan. Ini menandakan bahwa kinerja Ramlan-Irwandi tidak diragukan lagi untuk memajukan Bukittinggi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terima kasih Bapak Ramlan Nurmatias dan Bapak Irwandi yang telah berbuat banyak untuk Bukittinggi ini,” tukasnya. [pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler