PW IPTI Sumbar Dikukuhkan, Sekjen PB IPTI: Harus Jadi Patron, IPTI Itu Lahirnya di Sumbar

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Setelah digelarnya Musyawarah Wilayah (Muswil) pada April 2021 lalu, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Sumatra Barat (Sumbar) resmi dilantik hari ini, Sabtu (30/10/2021).

Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar dan juga dihadiri langsung Sekjen PB IPTI, Mappa Tutu.

Menurut Mappa Tutu, PW IPTI Sumbar harus menjadi patron atau teladan bagi PW IPTI daerah lain, karena IPTI itu lahir dan tumbuh di Sumbar.

Dikatakan Mappa Tutu, sudah saatnya pemuda tarbiyah berbicara dan berbuat lebih, apalagi kesempatan untuk terus berkembang dan menunjukkan taji sangatlah terbuka.

“Semoga para pengurus yang dilantik hari ini, dapat menjalankan amanah sesuai AD/ART organisasi dan berpegangan kepada al-Quran dan Sunah. Pengalaman kita selama ini, tidak pernah dan belum pernah membuat cacat dalam sejarah dan tentu kita berharap tidak pernah terjadi,” ujar Mappa Tutu.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PW IPTI Sumbar, Muhammad Arif mengatakan, bahwa Muswil memang sudah berlangsung April 2021. Tapi, pelantikan pengurus baru bisa dilaksanakan hari ini.

Rentang waktu beberapa bulan itu, lanjut Arif, dimanfaatkan untuk menghimpun kader-kader muda tarbiyah terbaik di Sumbar. Karena, Arif tidak ingin anggota atau pengurus yang masuk dalam struktur organisasi hanya sekadar menumpang nama saja.

“Pengurus harus siap bekerja serta berjuang mempertahankan akidah Ahlussunah Wal Jamaah di Sumbar. Pelantikan sengaja dilakukan pada bukan Oktober dan juga bertepatan dengan bukan Rabiul Awal, ini dilakukan dalam rangka mengambil spirit Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus Hari Sumpah Pemuda,” ucap Arif.

Baca juga: Muhammad Arif Nahkodai PW IPTI Sumbar

Diketahui, selain pelantikan, dalam rangkaian acara itu juga digelar Rapat Kerja (Raker). [*/zfk]

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist